Lihat ke Halaman Asli

Kamaruddin

Masih belajar menulis

Masih Bertahan di Piala AFF 2018, Berikut Daftar Pemain Timnas Alumnus Piala AFF 2016

Diperbarui: 1 November 2018   23:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: www.bola.com

AFF Suzuki 2018 - Piala AFF 2018 akan bergulir beberapa hari lagi dan coach bima sakti akan menjalani debut nya sebagai pelatih yang sebelum nya menjadi asisten dari Luis Milla. Namun kali ini tidak ketinggalan ada beberapa Alumnus di Piala AFF 2016 yang masih memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Perombakan yang terjadi sangat minim dari skuat pada Asian Games 2018 lalu.

Kendati begitu , ada beberapa nama pemain senior yang di kombinasikan dengan pemain pemuda. Pemanggilan 23 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia, termasuk di antaranya 7 Alumnus yang pernah memperkuat skuat garuda di Piala AFF 2016. Berikut tujuh Alumnus piala AFF 2016 yang kembali memperkuat timnas di Piala AFF 2018.

1. Andritany Ardhiyasa

Sumber: www.bola.com

Ketidakjelasan kabar dari Kurnia Meiga, membuat Andritany Ardhiyasa di jadikan kiper utama timnas di beberapa laga dan turnamen Internasional. Nama Andritany sendiri sudah masuk dalam skuat Piala AFF 2016, meski saat itu dirinya hanya menjadi pelapis Kurnia Meiga. Dan sekarang dirinya berpeluang besar untuk menjadi kiper utama.

2. Fachrudin Aryanto

Sumber: www.goal.com

Bek yang saat ini memperkuat Madura United selalu menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia, dan sekarang ia kembali di panggil untuk membela Timnas di Piala AFF 2018. Pada saat piala AFF 2014 dan 2016 dirinya bermain sangat apik. Pemain yang memiliki postur tinggi 183 cm sukses membawa Timnas sampai ke babak final di piala AFF 2016.

3. Hansamu Yama Pranata

Sumber: www.gilabola.com

Kapten Timnas Indonesia U-23 ini kembali di panggil coach bima sakti untu memperkuat Timnas Indonesia di piala AFF 2018. Ia juga pernah menjadi andalan Alfred Riedl di piala AFF 2016, bersama Fachruddin , Hansamu Yama berhasil mengawal lini belakang timnas dan membawa Timnas sampai ke babak final.

4. Evan Dimas

Sumber: www.indosport.com

Pemain satu angkatan dengan Hansamu Yama di Timnas U-19 ini kembali di percaya memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 dan 2018. Penampilan ciamik nya bersama Selangor FA membuat dirinya masuk dalam skuat incaran tim yang bermain di Liga Thailand yaitu Chonburi FC.

5. Bayu Pradana

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline