Lihat ke Halaman Asli

Penyekapan Buruh: Semoga Pelaku Dihukum yang Berat!

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

DASAR JAHANAM !!! Mungkin itu kata-kata yg pertama kali keluar dari mulut setiap orang setelah mengetahui adanya peristiwa " perbudakan masa kini ". Wajar. Di tengah euforia" kemenangan" para buruh pada perayaan may day kemarin (dgn ditetapkannya 1 may sbg hari libur nasional mulai tahun depan), justru di suatu tempat yang tidak jauh dari ibukota negara, telah terjadi perampasan hak-hak buruh; penindasan terhadap sejumlah buruhn, dan lebih tragisnya terjadi perbudakan terhadap buruh..
Sungguh sulit dibayangkan bagaimana para buruh yang ditindas menjalani kehidupannya hari demi hari. Jam kerja yang di luar kelaziman;suasana kerja yang tertekan; dan juga bagaimana pemenuhan hak-hak dasar mereka berupa jadwal makan dan istirahat mereka, yang jika bisa dibandingkan, mungkin tidak jauh berbeda dgn suasana kehidupan di dalam penjaram
Kini sepenuhnya diserahkan kepada pihak yg berwenang untuk mengusut kasus ini dgn tuntas, termasuk terhadap pihak-pihak yg selama ini diduga membekengi pengusaha yg telah bertindak semene-mena. Semoga mereka yang telah berbuat semena-mena mendapat hukuman yang setimpal dgn perbuatan mereka. SEMOGA !!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline