Lihat ke Halaman Asli

Kebersihan Masjid Kampung: Bukti Nyata Aksi Gotong Royong Mahasiswa KKN MS 23

Diperbarui: 26 Juli 2024   14:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Kominfo KKN MS Posko 23)

Seruway - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) moderasi beragama Posko 23 IAIN LANGSA kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat sekitar dengan menggelar aksi gotong royong di Masjid Baitul Amal, Desa Kampung Baru, Kecamatan Seruway (22/07/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari program kerja KKN yang bermaksud untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan tempat beribadah, sekaligus untuk membangun silaturahmi bersama masyarakat setempat.

Mahasiswa KKN posko 23 bergotong royong untuk membersihakn seluruh area masjid, mulai dari dalam hingga luar. Yang bertujuan ingin menyadarkan masyarakat bahwa penting menjaga kelesterian, kebersihan masjid yang di gunakan sebagai tempat beribadah setiap harinya. 

Pak Abdul Majid, selaku sekretaris Desa yang mewakili Ta'mir Masjid Baitul Amal, menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh tim KKN tersebut. "saya mewakili seluruh pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada adik-adik KKN yang telah bersedia meluangkan waktu membersihkan lingkungan masjid, ini merupakan kegiatan yang sangat berguna tidak hanya bagi masjid tetapi juga bagi masyarakat sekitar" ungkapnya.

Melalui aksi bersih-bersih di masjid Desa Kampung Baru mahasiswa mengajarkan pentingnya gotong royong, kerja sama, dan rasa tanggung terhadap tempat ibadah kepada para peserta dan warga desa. Diharapkan, kesadaran tersebut akan terus melekat dalam jiwa masyarakat setempat dan menjadi kebiasaan dalam menjaga kebersihan masjid. 

kegiatan mahasiwa KKN gotong royong membersihkan masjid didesa kampung Baru merupakan contoh nyata kolaborasi antara pendidikan tinggi dengan masyarakat dalam membangun kenyamanan dan kebersihan tempat ibadah. 

Artikel ini diakhiri dengan harapan bahwa kegiatan seperti ini akan terus diterapkan dan, diapresiasi oleh masyarakat, sehingga masjid-masjid diseluruh desa dapat tetap terjaga kebersihannya dan menjadi tempat yang nyaman bagi semua jama'ah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline