Lihat ke Halaman Asli

Agnes Monica Hoax

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sebenarnya ini sudah berlangsung sangat lama. Saya melihat ada akun yang menjiplak akun official-nya Agnes Monica. Ada dua akun yaitu 'Agnes Monieca' dan 'Agnez Monica'. Akun ini selalu beraksi di dinding Fanpage Agnes Monica. Dengan menghujat Agnes Monica yang asli dan mengumbar komentar-komentar kotor seolah-olah Agnes Monica yang berkomentar seperti itu.

Jika fans yang mengunjungi Fanpage Agnes Monica jeli, pastilah dia akan membiarkan komentar si hoax berlalu lalang tanpa menghiraukan. Tapi sayangnya masih saja ada yang tidak jeli melihat abjad pada nama si hoax beda dengan yang officialnya. Ujung-ujungnya beberapa menganggap komentar itu benar dari Agnes Monica. Padahal Agnes Monica saja tidak membuka Facebook melainkan selalu update dengan Twitter officialnya yang di-link-kan ke akun Facebook-nya.

Tak cukup hanya menghujat Agnes Monica. Akun hoax itu juga meng-add beberapa fans yang sering nangkring di Fanpage Agnes Monica termasuk saya pun di-add. Kalau tidak salah di-add saat bulan Oktober masa-masa Agnes jadi co-host AMA.

Awalnya, saya hanya menerima saja yang akunnya bernama 'Agnes Monieca'. Asalkan akun gila itu tidak mengganggu privacy saya di Facebook. Ternyata benar dia tidak mengganggu kalau pun ada dia hanya memberi komentar ga nyambung. Nah, mengenai akun hoax yang satunya lagi 'Agnez Monica' mengirimi saya pesan yang tujuannya menghujat saya. Mungkin karena pada Fanpage Agnes Monica yang asli, dia kalah berdebat sama saya sehingga dia kesal dan melakukan itu pada saya. Daripada makin panjang saya langsung blokir saja yang 'Agnez Monica'.

Selesai masalah itu dan saya pun sudah hampir melupakannya. Eh, tiba-tiba akun hoax yang satunya lagi 'Agnes Monieca' membuat masalah. Kemarin dia menambahkan saya ke dalam group aneh yang sangat-sangat tak senonoh. Menurut saya ini sudah tidak bisa dimaafkan lagi. Saya langsung memilih tombol 'Keluar dari grup' dengan sangat terburu-buru sebelum dia nge-tag gambar-gambar aneh. Setelah berhasil keluar dari Fanpage aneh itu, saya pun langsung memblokir si 'Agnes Monieca'. Sambilan juga saya melaporkan dia dengan alasan menyamar sebagai selebritis. Dan semoga saja FB gadungan itu segera terhapus.

[caption id="attachment_132436" align="aligncenter" width="300" caption="Ini group tak senonoh yang dibuat oleh si hoaxer"][/caption]

Menurut saya perbuatan mereka sia-sia. Untuk apa coba? Untungnya? Toh, Agnes Monica tidak membuka Facebook. Dia selalu update dari Twitter walaupun memang kemarin ada akun Twitter juga yang hoax kalau gak salah @agnezmo1. Jadi harapan mereka untuk dilirik si Agnes yang asli sangat minim. Orang-orang seperti itu sudah seharusnya diperkarakan, Khan??? Hmmm....

Ini sudah termasuk pencemaran nama baik. Tapi memang tak bisa dipungkiri, jarang sekali penjahat dunia maya ter-perkara-kan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline