Lihat ke Halaman Asli

Ulil Absor_New

Bismillah Walkhamdulillah

Surat Cinta Anak Kolong Tol untuk Pelajar Indonesia

Diperbarui: 31 Agustus 2020   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : kompasiana.com

Jakarta, Agustus 2020
Dear temen-temenku
Pelajar Indonesia

Dengan segala kerendahan hati,izinkan lah saya mewakili temen-temen dari anak kolong tol Jakarta untuk berbicara kepada semua pelajar Indonesia. 

Tulisan ini dibuat bukan berarti saya sok bagus dan akan menggurui temen-temen semua,akan tetapi tulisan ini adalah sedikut curahan hati anak-anak kolong tol yang ada di Jakarta,semoga berkenan membaca dan bermanfaat.AMin

Ketika kalian berangkat sekolah pagi hari lengkap dengan seragam sekolah yang gagah,rapi,dan bau wangi,tapi justru saya dan kawan-kawan hanya bisa melihat kalian semua yang lagi berjalan sembari tertawa riang.

Ketika kalian sarapan pagi dengan kenyang,uang saku pun kalian dapatkan,maka saya dan kawan-kawan yang lain justru akan bersiap-siap mencari sesuap nasi untuk keluarga kami.

Ketika kalian dengan sangat nikmat dan indahnya bisa duduk manis di bangku sekolah sembari mendengarkan keterangan dari guru,maka siapa lah saya dan kawan-kawan yang lain,hanya sebatas tukang ojek payung,pengamen jalanan,dan peminta-minta.

Ketika kalian mengeluh susahnya belajar di masa pandemi,maka bagaimana lagi dengan kami yang setiap hari jangan kan buat beli kuota data,makan saja harus banting tulang,bekerja keras.

Ketika kalian asyik dengan HP dan chatt sana sini,maka kami hanyalah anak kolong yang sama dengan kalian semua,ingin menikmati indahnya masa depan,maka saya dan kawan-kawan pun sadar pentingnya pendidikan untuk merubah garis nasib seperti saat ini.

Kami pun harus menyempatkan waktu untuk belajar yang gratis bersama kakak-kakak yang begitu antusias menyanyangi dan membimbingku.

Terima kasih kakak-kakaku,kau telah berkenan mengajari aku dan kawan-kawan tentang pentingnya kehidupan. Dan jasa serta kasih sayangmu akan kukenang sepanjang masa. Bila mana diantara kami ada yang sukses,tentu insya allah tidak akan lupa dengan nama dan senyum manis kalian.

Dear pelajar di seluruh tanah air

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline