Lihat ke Halaman Asli

Uli Hartati

TERVERIFIKASI

Blogger

Pak Prabowo Mau Jadi Presiden? Doain Pak Ganjar Dulu Dong!

Diperbarui: 17 Januari 2024   15:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi by Ulihape

Tulisan kali ini ringan banget, jadi nggak usah baper saat membacanya karena menulis itu bukan ngobrol maka sangat besar kemungkinan kita bisa salah paham ya hehe.

Pagi ini sepanjang jalan aku teringat akans ebuah hadist yang pernah aku baca dan ku coba googling isinya adalah Sabda Rasulullah SAW "Tidak ada seorang hamba Muslim yang berkenan mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan kecuali malaikat mendoakan orang yang berdoa tersebut dengan kalimat 'Kamu juga mendapat sama persis sebagaimana doa yang kamu ucapkan itu," (HR Muslim: 4094).

Dulu pernah dengar di kajian bahwa kalau kita pengen punya sesuatu maka doakan orang lain untuk memilikinya, sebab seperti yang hadis sampaikan ketika kita mendoakan sesorang dan malaikat menjawab "aamiin" itu berarti malaikat menjawab " hal yang sama untukmu"

Entah mengapa aku jadi tersenyum saat menegndarai motorku pagi ini "eh iya ya, boleh nih diusulkan kepada semua kandidat Presiden, kan pada pengen jadi Presiden tuh. Gimana kalau mereka saling mendoakan. Misal Pak Anies " Ya Allah jadikanlah Pak Ganjar Presiden negeri ini" atau Pak Prabowo "ya tuhanku bantu dan permudahlah Pak Ganjar pada pemilu kali ini" Kalau Malaikat pas lewat dan mengaminkan tentu Malaikat memberikan hal yang sama untuk si pendoa.

Tapi apakah mau? Dalam debat aja udah saling serang ya haha. 

Balik lagi tentang do'a, guru ngaji ku dulu juga bilang bahwa do'a itu seperti boomerang. Akan balik ke si pendo'a, makanya nggak boleh mendoakan hal jelek bagi orang lain ya karena Rasul udah bersabda tadi. Dan ini juga banyak diceritakan dalam sinetron atau drma korea. Baru-baru ini dalam sebuah Drakor berjudul Maerstra String of Truth seorang suami berharap istrinya mengalami lupa ingatan dan yang terjadi malah suaminya setelah kecelakaan menjadi lupa ingatan. Seperti itulah cara kerja doa, apalagi kita panjatkan kepada sang pencipta, ya jelas Allah marah kalau kalian memohon hal jahat untuk makhluk ciptaannya.

Nah, balik lagi nih ada yang mau sampaikan ide ini nggak kepada tiga kandidat Presiden kita haha, iya kali PakPrabowo mau doain Pak Ganjar hehe.

Tapi ditengah keisengan otakku ini, benar banget loh tentang doa ini. Pokoknya kalau ingin sesuatu maka doakan orang lain memilikinya inshaallah akan diijabah pula apa yang menjadi hajat kita. Kadang aku juga heran sama rezeki yang ada pada ku, kok bisa cukup ya? Yah balik lagi mungkin ini karena doa-doa yang aku panjatkan untuk orang lain. Dalam perjalananku naik sepeda motor ada banyak hal yang kutemukan, kadang melihat pemulung lalu aku mendoakan "Ya Allah sehatkanlah si fulan, cukupkanlah kebutuhannya", bertemu tukang bangunan yang berbaris menuju proyek "Ya Allah jagalah iman mereka, cukupkanlah kebutuhan mereka" Mungkin malikat mengaminkannya dan hal yang sama terjadi padaku, inshaallah

Ya udah ya kompasianer jangan baper ya, inikan artikel yang muncul selagi aku berkenedara dan menggelitik untuk diarahkan ke suara pemilih, lagian pesta rakyat ini layak kita ramaikan hehe




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline