Lihat ke Halaman Asli

Uli Hartati

TERVERIFIKASI

Blogger

Inspirasi Mengisi Liburan Anak untuk "Working Mom"

Diperbarui: 11 Juli 2023   02:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi piknik bersama keluarga. (Dok. Shutterstock/ Jack Frog via kompas.com)

Libur telah tiba!

Siapa yangs enasib denganku? Setiap libura anak sekolah selalu bingung mau memberikan kegiatan apa untuk mengisi liburan sekolah anak? 

Apalagi kalau libur kenaikan kelas, waktu libur anak cukup panjang sementara kedua orang tua bekerja, betul?

Sebagai seorang working mom, mengatur liburan bagi anak merupakan tantangan tersendiri. Aku akan bagikan tips untuk working mom yang waktunya terbatas, tapi percaya deh ada banyak cara kreatif yang dapat kita lakukan untuk memberikan pengalaman berharga kepada anak-anak selama masa liburan mereka. 

Artikel ini akan memberikan inspirasi bagi Anda sebagai working mom untuk mengisi liburan anak dengan kegiatan yang menarik dan bermakna.

Liburan Keluarga

Untuk mom's yang masih punya sisa cuti mungkin saatnya mengajukan cuti untuk manfaatkan momen liburan sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. 

Rencanakan perjalanan singkat bersama ke tempat-tempat menarik di sekitar kota kediaman kalian. Nggak usah jauh-jauh cukup yang dekat seperti mengunjungi  taman, museum, atau tempat wisata lokal yang menawarkan pengalaman pendidikan sekaligus menyenangkan untuk anak-anak. 

Di Tangerang ada beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga seperti Scientia Square Park, Kandank Jurank Doang dan Brancso Equestrian Park.

Menggabungkan Kegiatan Belajar dan Bermain

Aku pribadi pernah melakukan kegiatan ini, namun karena tak bisa membersamai ternyata kurang efektif, nah mom's bisa gunakan waktu liburan untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak. 

Ajak mereka mengikuti kursus atau workshop pendek yang sesuai dengan minat mereka, seperti seni, musik, atau olahraga. Dengan cara ini,kita dapat membantu mereka belajar sambil bermain dan meningkatkan keterampilan mereka dalam lingkungan yang mendukung. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline