Lihat ke Halaman Asli

Uli Hartati

TERVERIFIKASI

Blogger

Aneka Makanan Ringan dan Menu Masakan Menggunakan Andaliman

Diperbarui: 22 April 2019   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri


Well guys seperti tulisan terdahulu, kali ini saya mau melanjutkan cerita tentang Andaliman. Sejak saya mengenalnya memang rempah andaliman ini selalu mampu membuat aneka masakan memiliki cita rasa yang enak. Saat acara talkshow saya juga mengajak beberapa teman blogger yang baru, mengenal andaliman untuk mencoba mencampur andaliman ke dalam kuah laksa dan ehm..enak begitu reaksi teman-teman yang baru mengetahui andaliman.

Video kali ini saya mencoba mencicip aneka snack berbahan dasar andaliman dan saat ini Bapak Marandus Sirait baru berhasil mengolah aneka olahan makanan ringan berbahan andaliman menjadi 11 produk dan saya yakin akan semakin banyak jumlahnya seiiring dengan ide-ide yang ada.

Keripik Ketela Andaliman

Rasa keripiknya manis dan kalau kalian suka pedas maka ini bukan pilihannya, rempah andaliman tidak mendominasi rasa keripik ketela ini. Buat kamu yang ingin nyemil manjah maka ini cocok ada di meja kerja kamu.

Sasagon Andaliman

Aku suka banget dengan sasagon, setiap makan sasgon selalu mengantar rindu ku kepada almarhumah uwakku. Sasagon andaliman memiliki rasa yang unik, meninggalkan rasa hangat di tenggorokan dan manisnya sudah pas sehingga enggak perlu menambahkan gula lagi.

Dokpri

Kacang Tojin Andaliman

Di Medan camilan ini hadir disaat lebaran, biasanya berbumbu hanya dengan bawang putih goreng namun kali ini rasanya semakin lezat dengan campuran andaliman.

Kacang Tojin, Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline