Lihat ke Halaman Asli

Uli Hartati

TERVERIFIKASI

Blogger

Discovery Hotel Ancol : One Stop Family Service

Diperbarui: 31 Agustus 2015   16:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masih cerita dari acara Community Gathering, Discovery Hotel & Convention Ancol merupakan salah satu sponsor yang mebuat acara Community Gathering menajdi sukses, teman-teman admin yang dari luar Jabodetabek diberi tempat untuk beristirahat dihotel ini. Ketika bis kami memasuki area Discovery Hotel yang terbersit hanyalah "kok dihotel aku menemukan ondel-ondel sih?" dan ternyata tanya dihati terjawab disaat acara berlangsung, ketika sesi acara diisi oleh Pihak Hotel bahwa Discovery Hotel Ancol adalah sebuah hotel bercita rasa betawi "Betawi Hospitality" begitu hotel ini membuat brandingnya. 

[caption caption="Akses Untuk Masuk Kekamar Menggunakan Kartu Ondel-Ondel "][/caption]

Lalu setelah acara perkenalan dengan GM dan Manager Hotel selesai, kamipun diajak berkeliling melihat bentuk dan isi setiap jenis kamar yang ada di Hotel ini. Hotel ini merupakan hotel bintang empat memiliki 9 lantai untu 257 kamar. Secara umum dari yang saya lihat selama visit (karena belum menginap saya tidak bisa memberikan riview) kamarnya bagus dan terhitung luas dibanding hotel lainnya. Hotel ini sangat strategis dekat dengan hiburan terkenal di Indonesia, mau ke Dunia Fantasi Ancol,Pantai Festival bahkan Taman Impian Jaya Ancol semuanya mudah diakses dari lokasi Hotel ini.

[caption caption="Wif Mr. Rudolf W Hermann (GM Discovery Hotel)"]

[/caption]

Setelah berkeliling saya menyimpulkan bahwa hotel ini bisa dikategorikan "One Stop Family Services", mereka memiliki business centre, club untuk anak-anak, bahkan untuk urusan perut anada tak perlu khawatir karena makanan yang disajikan hotel ini cukup bervariasi dan dengan harga terjangkau. Andai anda adalah pebisnis maka anda bisa bekerja dihotel ini dan memboyong keluarga anada , dijamin tak akan jenuh, fasilitas yang dimiliki hotel ini cukup untuk membuat anggota keluarga anda merasa nyaman. Untuk semua fasilitas yang dimiliki hotel ini maka harga termasuk terjangkau, dan hotel ini sering melakukan promo-promo berupa potongan harga untuk semua kamar, so sering-sering update di akun-akun sosial media yang dimiliki hotel ini.

 

Adapun tipe kamarnya adalah :

  1. Superior Room dibandrol dari harga 700 ribuan tersedia 61 kamar
  2. Deluxe Room tersedia 138 kamar dengan harga mulai 800 ribuan
  3. Premier Deluxe Room, hanya ada 12 kamar dan jauh lebih luas ,yang menarik viewnya adalah kearah Dufan, anda bisa melihat kora-kora dari kejauhan dan bianglala dengan lampu yang indah, bisa dinimati dengan hanya 1 juta per night
  4. Grand Premier Deluxe Room, hanya tersedia 4 kamar saja dan sudah pasti ukurannya lebih besar dari no. 3 dan wifi ditipe kamar ini kencangnya berbeda dengan yang lain, so yang suka ngenet pas dikamar ini, dan hanya selisih 200 ribu dari kamar no. 3
  5. Family room, ini adalah kamar yang keren. Saya langsung membayangkan saya bisa mempunyai kesempatan untuk bisa stay di kamar ini bersama 2 jagoan saya. Pas banget ada 2 bed untuk anak, dan 1 bed untuk orang tua yang diposisikan saling berhadapan, dan lumayan buat saya untuk mengeluarkan uang hampir 1,5 juta hehehe semoga saja biasa diundang Pak Paundra ya buat ngerasain dan langsung riview dah hahhahaha
  6. Dan terakhir ada 2 kamar untuk Family Suite, luasnya saja hampir 60 meter persegi, kebayangkan luasnya, untuk yang memiliki anak aktif baiknya memilih hotel ini karena mereka bisa bergerak luas kesana kemari tanpa khawatir kejedut pintu hehehe, untuk kamar ini biayanya hampir 1,7 juta per night.

[caption caption="Wahana Bianglala terlihat dari salah satu kamar "]

[/caption]

Dan dari brosur yang saya dapat sebenarnya ada yang ingin sekali saya cari tahu yaitu mengenai Club untuk anak-anak, sepertinya seru banget andai kemarin kami bisa diajak kesana, sepertinya kegiatan yang ditawarkan cukup membuat anak-anak berlibur disebuah resort  padahal kan cuman dihotel ya, semoga ada kesempatan untuk bisa menikmati hal tersebut.

[caption caption="Kid's Club"]

[/caption]

Lalu saya terkagum ketika memasuki Presiden Suite, luasnya saja 300 ,meter persegi, woowww,,,4 kali rumah tinggal saya hahahha..ada 3 kamar didalamnya dan kamar utamanya luas sekali dengan view ke Dufan dan sangat besar..bau kali ini saya bisa melihat dan merasakan suasana kamar hotel yang biasa dihuni oleh pejabat atau pengusaha dan harga per night juga jauh dari saku saya hampir 30 juta (wakwaaawww)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline