Lihat ke Halaman Asli

Solusi Terbaik Dalam Hidup

Diperbarui: 12 Mei 2016   11:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Masalah akan selalu muncul dalam kehidupan, yang merupakan ujian yang diberikan oleh Tuhan untuk melihat sejauhmana umat-Nya mampu menghadapinya dan mengatasinya. Beberapa orang akan mengeluh jika ditimpah musibah, padahal mengeluh tidak akan mampu menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Mengeluh hanya akan membuat kita tidak mensyukuri hidup yang sangat indah.

Langkah awal, yang dapat kita lakukan ketika ditimpah musibah adalah bersabar yang menjadi kunci dalam menghadapi emosi yang tak terkendali. Karena emosi tidak akan bisa menyelesaikan masalah, sebab semua permasalahan ada solusinya. Setelah sabar ada langkah kedua yaitu ikhlas. Segala sesuatunya terjadi karena ketetapan Tuhan. Dengan mengikhlaskan tentu hati akan menjadi lebih tenang dan bisa menghadapi hidup lebih baik lagi.

Setelah sabar dan ikhlas, maka langkah terakhir adalah bersyukur. Apapun yang terjadi hendaknya kita selalu bersyukur pada Tuhan. Saat ditimpa masalah lihatlah sekeliling kita ! Masih banyak orang yang lebih berat masalahnya daripada masalah yang kita hadapi. Tidak ada alasan untuk kita tidak bersyukur dalam hidup ini. Karena dengan bersyukur semua hal di dunia ini akan terasa lebih indah dan hidup akan selalu bahagia. Maka dengan bersyukur Tuhan akan melipat gandakan kenikmatan yang diberikannya bagi kita semua. [1] “Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.” (Mario Teguh). [2]

Sumber :

[1] http://www.vemale.com/inspiring/lentera/56866-3-kunci-hidup-bahagia-sabar-ikhlas-dan-bersyukur.html

[2] Mario Teguh, Kata-kata Motivasi

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline