Lihat ke Halaman Asli

Ulfatu Rohmah

Mahasiswa

Wakaf 100 Al-Qur'an, Sinergi KKN 54 UIN Saizu Kelompok 172 Desa Kalisumur dengan Yayasan Aliqa Sahabat Taat

Diperbarui: 25 Juli 2024   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi wakaf 100 al-qur'an/dokpri

Bumiayu, Brebes - Sinergi para mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (SAIZU) Purwokerto kelompok 172 desa Kalisumur bersama dengan yayasan aliqa sahabat taat melakukan kegiatan wakaf al-qur'an dengan jumlah 100 al-qur'an untuk masjid, mushola dan madrasah diniyah di desa Kalisumur pada hari tanggal 20-22 Juli 2024.

Kegiatan wakaf al-qur'an pada hari pertama pukul 14.00 WIB - selesai, diserahkan kepada madrasah diniyah miftahul ulum desa Kalisumur sebanyak 15 al-qur'an.

Abdul mengungkapkan bahwa diadakannya kegiatan wakaf ini sebagai bentuk peduli sosial mahasiswa KKN UIN Saizu bersama yayasan aliqa sahabat taat untuk membantu masjid, mushola dan madrasah diniyah yang membutuhkan al-qur'an adapun kekurangan atau sudah tidak layak seperti rapuh, sobek dan rusak.

Pada hari kedua pendistribusian wakaf al-qur'an diberikan kepada 3 masjid dan 6 mushola diantaranya : Masjid Al-Amin, Masjid At-Taqwa, Masjid Al-Munawwarah, Mushola Al-Falah, Mushola Al-Furqon, Mushola Al-Hikmah, Mushola Baiturrohman, Mushola Baitul Muqorrabin, Mushola Baitul Muhlisin. Pemberian jumlah al-qur'an diberikan sesuai kebutuhan kuantitas setiap masjid maupun mushola, ada yang 10 dan 5 al-qur'an.

Pada hari ketiga atau terakhir, mahasiswa KKN membagikan wakaf al-qur'an sebanyak 10 al-qur'an kepada madrasah diniyah al-falah desa Kalisumur. Dengan total ada 11 tempat menjadi sasaran wakaf 100 al-qur'an. 

Dokumentasi wakaf 100 al-qur'an/dokpri

"Alhamdulillah, kebetulan sekali disini sedang membutuhkan karena anak-anak saat pelajaran al-qur'an harus pulang atau meminjam dulu. Alhamdulillah anak-anak juga sangat senang mendapatkan al-qur'an untuk belajar" Ucap bu Nunung selaku ustadzah madin miftahul ulum

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa semangat masyarakat serta anak-anak yang melakukan aktivitas baik di madin, mushola maupun TPQ dalam melakukan kegiatan positif yaitu mengaji.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline