Lihat ke Halaman Asli

Musim UTS

Diperbarui: 21 Maret 2017   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di setiap penghujung memasuki seperempat tahun pastinya tak luput para Mahasiswa merayakan hari jadi mereka dengan diadakannya UTS yak ujian tengah semester. Banyak  macam soal pada UTS ini yakni yang minoritas agak nggak menjadi favorit yakni UTS dikelas haha^^. UTS dikelas dibagi menjadi dua juga sih ada yang close book dan open book. Yang agak nulungin pastinya open book nah disitu kita bisa lah buka - buka catatan kita. Tapi, yang nggak pernah nyatet ya mati dah riwayat lo. Yang agak diminati sedikit, yah katakanlah diminati diatasnya minoritas lah yakni take home (tugas). Kenapa masih berdiri diatasnya minoritas ? Memang take home lebih santai hehe^^ tapi kalo udah take home nya tugas kemungkinan besar tugasnya "nyekek" hiks. Adalagi yang mayoritas lumayan banyak diminati adalah take home yey^^. Kenapa dibilang yey ? Karena take home kategori ini kebanyakan dikasih soal dan pastinya open book dan jawabanya ada semua lagi dicatetan kita huhuy^^. Dan yang menjadi primadona di musim - musim UTS kayak gini adalah TTD doank haha^^. Duh ini surga banget dan biasa dosen yang kayak gini pasti bakalan jadi dosen favorit dan itu pasti. Meskipun favoritnya cuma musiman juga. Dan semoga dosen yang kayak gini bakalan jadi dosen semester depan "pastinya disemogakan seperti itu sama para mahasiwanya" huhuy. 

Nah kalo lagi musim-musim gini pastinya kita bakalan lebih banyak luangin waktu buat baca buku, buka-buka catetan, dll. Agak motong waktu tidur juga sih. Bagi mereka yang jomblo bisa lah ngisi waktu mager mereka. Dan mereka yang punya kekasih dengan labilnya mereka bilang ke cowoknya atau ke ceweknya seperti ini "beb/honey/bunny/twity kita gausa lencan dulu ya aku lagi UTS" sepontan kayak tugas UTS kan ? Nyekek banget haha^^. Dan yang tak pernah aku lupa sih minta restu ortu dong yang pasti meski nggak sempet belajar hehe^^. 

Dan bagi kalian yang belum pernah merasakan dunia kampus, UTS nggak bikin frustasi kok. Justru disini hal yang paling ditunggu - tunggu. Karena semakin cepat UTS dimulai semakin cepat juga refreshing mereka hahay^^. 

Sekedar bocoran bagi kalian yang belum pernah merasakan dunia kampus. Rumus dalam dunia perkuliahan hanyalah Absen, Tugas dan Presentasi lainnya hanyalah pelengkap dan formalitas. Jika 3 komponen tersebut terlampaui dijamin lulus deh hehe^^. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline