Lihat ke Halaman Asli

KKN37_UMJember

Korps Mahasiswa Berdikari

Gerakan Mahasiswa, Jawaban atas Persoalan Bangsa

Diperbarui: 29 Agustus 2020   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bondowoso - Universitas Muhammadiyah Jember merupakan salah satu dari bebeberapa universitas swasta terbesar di Jawa Timur. Walaupun tak tergolong dibawah naungan pemerintah secara langsung, namun terus bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan. Baik dari segi akademis maupun fasilitas yang menunjang.

Ditengah Pandemi Covid-19 yang cukup berdampak terhadap tatanan pemerintahan, baik dari segi ekonomi, sosial, bahkan pendidikan. Universitas Muhammadiyah Jember hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjawab segala persoalan yang ada. Dengan melibatkan mahasiswa mahasiswa cendekiawan yang tak lain adalah kader Muhammadiyah.

Sehingga, awal Agustus lalu lahirlah berbagai Gerakan Mahasiswa melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diprakarsai oleh rasa kemanusiaan. Dengan harapan, Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini akan jauh berbeda dengan KKN sebelum-sebelumnya. Sebab lebih fokus terhadap konstribusi mahasiswa kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Dengan demikian, akan menjadi salah satu langkah yang dikehendaki oleh kita bersama baik dari pihak kampus maupun mahasiswa sendiri. Dalam membantu bangsa ini menyelesaikan persoalan - persoalan yang ada.

(Penulis :Eka Febriyanti)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline