Lihat ke Halaman Asli

Ulfa Yulianingsih

Teacher - Elementary School

Masjid Agung Demak Kotanya Santri

Diperbarui: 10 Januari 2022   11:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masjid Agung Demak (dokumen pribadi)

Masjid yang terletak di Demak ini sangat bagus, nyaman dan menarik dengan mempertahankan kekhassannya dari zaman dulu, walaupun sudah di renovasi menambah nuansa yang bagus untuk di pandang dan membuat semakin nyaman, pusat Demak, kota santri terkenal dengan banyak pondok menjadikan banyak para peminat untuk mengunjungi kota santri ini.

Banyak berbagai wilayah penjuru Negeri mengunjungi kota ini untuk berziarah, mengunjungi makam wali Allah, Makam Sunan Kalijaga dekat masjid agung ini, didekat masjidnya sendiri terdapat makam Sultan Fatah, ribuan orang setiap harinya, kebermanfaat yang luar biasa Wali Wali Allah, sepeninggalnya bisa menghidupi banyak orang, banyak pedagang yang kita temui sepanjang jalan menuju makam, ribuan bus wisata, mobil pribadi untuk berziarah ke makam ommi mendoakan wali Allah ribuan santei dari penjuru daerah jember, malang, madura menuju tempat ini untuk berziarah.

Ribuan santri yang berziarah menuju makamnya wali Allah ini, begitu banyaknya santri yang silir berganti menuju makam ini, untuk memasuki wilayah makam ini kendaraan beroda empat di banderol 15.000 kemudiam untuk parkirnya dibanderol harga 10.000 untuk para rombongan masuk shodaqoh se ikhlasnya, namun memang setiap pojok bagian makam terdapat kotak amal untuk infaq se ikhlasnya.

Beberapa sekolah di demak kudus, mereka memberlakukan hari minggu masuk sekolah, liburnya hari jum'at seperti sekolah sekolah Madrasah Aliyah NU, dan lain lain sebagian besar Madrasah, sedangkan sekolah sekolah Negeri umumnya liburnya setiap hari minggu., seperti sekolah nasional lainnya.

Nuansa yang membuat daerah ini kian menarik karena banyaknya para santri yang tetap belajar dan sekolah berseragam. Para penghafal penghafal ayat ayat Allah yang membuat kian menambah nuansa bahagia kota ini, silih berganti mendengar lantunan ayat ayat Allah didalam setiap masjid.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline