Lihat ke Halaman Asli

Tips Memulai Hari Agar Lebih Barakah

Diperbarui: 20 Mei 2016   13:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

ketika kita membuka mata di pagi hari, kita dapat merasakan nikmat Allah yang sungguh besar yang tetap memberikan kesempatan pada kita untuk menjalani hari agar lebih baik dari hari kemarin. kita diberikan kesempatan untuk bertaubat dan memohon ampun atas khilaf yang mungkin tak sengaja dilakukan. Allah juga memberikan kesempatan pada kita untuk memperbaiki dan mempersiapkan diri agar menjadi insan yang bertaat kepada-Nya.

Bagi saudara muslim dan muslimah yang akan memulai aktivitas baik itu bekerja, belajar dan lain-lain. penting untuk mengawali hari dengan niat yang bersih hanya untuk Allah sehingga aktivitas berjalan lancar dan barakah. tidak hanya itu, ada langkah-langkah yang perlu dilakukan agar aktivitas kita mendapatkan pahala. tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, akan tetapi bagi diri kita sendiri. 

tips dalam memulai hari agar lebih barakah adalah :

1. awali pekerjaan dengan niat yang ikhlas semata-mata karena Allah SWT. jangan lupa baca basmalah dalam setiap melakukan pekerjaan. 

2. bekerjalah dengan pekerjaan yang baik, halal dan cara-cara yang syar'i. jika masih menuntut ilmu, belajarlah dengan jujur. akan lebih baik jika menuntut ilmu agama.

3. jangan tinggalkan kewajiban terutama sholat di awal waktu

4. sempurnakan dengan sedekah agar rezeki lebih lancar dan terhindar dari mara bahaya. sedekah juga dapat melancarkan segala urusan kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline