Lihat ke Halaman Asli

Analisis Pemenang Piala Dunia 2014 dengan Pemenang Pemilu Indonesia 2014

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13967611032130434685

Tahukah anda para kontestan piala dunia 2014? lalu apa hubungan piala dunia 2014 dengan pemilu 2014 di Indonesia. Sama-sama pesta rakyat yang berpengaruh....menarik untuk kita bahas..
Kita kenalan dulu nih ya dengan kontestan Piala Dunia dan sejarahnya
Piala Dunia 2014 kali ini diikuti 32 negara yang berasal dari 5 konfederasi dan dibagi dalam 8 grup. Total akan ada 64 pertandingan yang diadakan di 12 kota di Brazil. Pertandingan final akan berlangsung di stadion Estadio di Maracana, Rio De Jeneiro. Sempat ada wacana bahwa piala dunia ini akan menjadi piala dunia terakhir dengan format 32 negara peserta di putaran final. Namun ternyata wacana itu tidak terjadi dan piala dunia di 2018 tetap diikuti oleh 32 negara di putaran final.

David Rothschild adalah salah satu anggota team Microsoft Research yang dikenal jago dalam memprediksi suatu hal berdasarkan perhitungan berbagai macam data. Dia pernah memprediksi dengan tepat hasil pemilihan presiden di setiap negara bagian Amerika dan hanya meleset di satu negara bagian saja. Prediksinya juga dengan tepat menebak 19 dari 24 kategori pemenang Oscar tahun lalu. Kini dia memprediksi bahwa Brazil-lah yang akan menjadi juara piala dunia 2014. Dari hasil penelitiannya, dia memprediksi bahwa Brazil memiliki peluang terbesar menjadi juara piala dunia 2014 dengan 22.5 persen peluang, disusul Argentina dengan 16.4 persen peluang, dan Jerman dengan 14.1 persen peluang.
Berarti Brazil kemungkinan besar, karena dari hasil survey tersebut berdasarkan pemerataan pemain berkualitas yang tampil di liga-liga eropa, data historis mental juara piala dunia, dan faktor demografi yang kebetulan 2014 ini di Brazil. semoga
Lalu bagaimana dengan peluang pemenang pemilu 2014 di Indonesia ?
Jumlah parpol pemilu 2014 indonesia ada 15 parpol kontestan, 3 diantaranya adalah parpol local, karena saat ini tidak ada satu partai-pun yang dominan dari semua provinsi yang ada di indonesia. Beberapa Parpol besar seperti Partai Demokrat, PDI, PG, PKS hanya menguasai beberapa provinsi saja. Keberhasilan kepala daerah dari parpol dalam membangun daerahnya bisa menjadi parameter saat ini untuk memprediksi kemenangan Parpol Pemilu 2014. Berikut daftar Kepala daerah dan Partai pemenang pengusung Kepala Daerah tersebut.dari Ujung dulu ya Gan.

Nah gan itu ya... bisa kita prediksi nih peta kekuatan parpol di masing-masing daerah, Keberhasilan Kepala daerah dalam mengkapitalisasi kekuatan Parpol adalah peluang yang cukup besar dalam pemenangan pemilu kali ini. Penulis berpendapat tentang peta kekuatan provinsi-provinsi terbesar dan terpadat nih gan, kalo kita petakan jiwa penduduk Indonesia menurut Versi BPS. 43 Juta lebih itu ada di jawa Barat, lalu 32 juta ada di Jawa tengah, 37 juta ada di jawa timur, 13 juta ada di Sumatra Utara, Banten 10 Juta, Jakarta 9 Juta. Nah sekarang kita lihat peta kekuatan dominasi di provinsi-provinsi terpadat itu gan.

1396761191736479599

Banten Golkar 10 juta
Nah dari sini kita bisa memetakan 3 kekuatan partai besar yang akan lolos mengusung presidennya, karena demokrat dan PAN adalah irisannya. Jika kita petakan kemungkinan besar pemenangnya adalah ketiga partai tersebut. Golkar, PDI-P dan PKS. Untuk tulisan lebih tajam dan lebih detail insya akan di lanjutkan tulisannya... silahkan berikan komentar dan masukan yang konstruktif ya...berdasarkan fakta dan data.
Nah kita bisa lihat, dari beberapa histori trend kampanye juga sebagai penambah referensi, patokannya adalah masa yang hadir, dan mobilitas kader-kadernya.pada tanggal 16 Maret 2014 memenuhi GBK gan, Penuhnya GBK dalam kampanye perdana PKS bisa saja menjadi indikator penting bagi partai ini untuk optimitis dalam Pemilu 2014.

Ini link nya Sumber Referensi :
http://www.bps.go.id/tab_sub/view.ph...1&id_subyek=12
http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_...r_di_Indonesia
http://winpoin.com/menurut-hasil-pen...la-dunia-2014/
http://nasional.inilah..com/read/det...4#.U2mm7c49WSo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline