Lihat ke Halaman Asli

M. ERIK IBRAHIM

🏆💪 Berakit-rakit dahulu, berenang-renang Ketepian, Bersungguh-sungguh dahulu, Mendulang Kemenangan Kemudian kemenangan🏆💪

Belajar dari Maroko dan Jepang , Jangan Merasa Inferior Dulu!

Diperbarui: 31 Desember 2022   05:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi gambar: sports.sindonews.com / Yova Adhiansyah. Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 tahun 2022. ( Sabtu, 31/12/2022) 

Timnas Indonesia harus bisa belajar lebih banyak lagi, khususnya mengambil inspirasi dari negara lain, bagaimana menghadapi rivalnya dengan tak gentar dan risau... 

Timnas dari kubu Indonesia tentunya akan berhadapan dengan rivalnya yang dianggap sengit dan sulit untuk dapat dikalahkan begitu saja yaitu dari Timnas Thailand. 

ini melanjutkan dalam lanjutan pada babak penyisihan pada grup A pada Piala AFF 2022 di Stadion GBK pada 29 Desember 2022.

adapun sang pelatih Shin Taeyong itu tidak mempunyai sebuah torehan prestasi yang cukup bagus untuk persiapan menghadapi Timnas Thailand.

hal ini mungkin disarankan agar Squad pada kubu Indonesia harus menjadikan Maroko dan Jepang sebagai sampel bagaimana saat kedua negara tersebut bisa menampilkan tampilan yang memukau pada ajang piala dunia bergengsi 2022 di negara Timur Tengah Qatar. 

meskipun kedua Timnas dari Maroko dan Jepang dikelompokkan pada grup yang sama-sama sengit dan dikelompokkan bersama dengan tim yang sama kuatnya,tetapi mereka telah berjaya untuk berhasil melenggang lanjut pada babak selanjutnya .

Misal: Timnas Jepang saja yang dikiranya tidak mempunyai posisi untuk Dianggap namun justru ia bisa menumbangkan Timnas dari Spanyol dan Jerman.

Timnas Spanyol dan Jerman ditumbangkan dengan perolehan skor yang identik yaitu dimenangkan dengan perolehan skor setipis tissue Yaitu 2-1.

adapun saat Timnas Jepang bisa hadir dengan tampilannya yang memukau yang dinobatkan sang juara grup, ...

akan tetapi Timnas Jepang harus terjun bebas karena harus terpaksa gagal tepatnya pada babak 16 besar setelah melawan Timnas dari Kroasia .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline