Lihat ke Halaman Asli

Gelar Pembukaan Bimsik Haji Se-Kota Malang, Kemenag Kota Malang Siap Wujudkan Haji Ramah Lansia

Diperbarui: 11 Agustus 2023   10:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Magang Kemenag Kota Malang-MPI UIN Malang 2023/Dokpri

Kota Malang - Seksi Pelayanan Haji dan Umrah (PHU), Kementerian Agama Kota Malang gelar "Pembukaan Bimbingan dan Manasik Haji Se - Kota Malang" pada Hari Rabu, 10 Mei 2023 yang bertempat di Auditorium Lantai 5 Gedung Rektorat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Terselenggaranya acara ini merupakan sebuah upaya dari Kementerian Agama Kota Malang untuk membekali jamaah haji Kota Malang terkait tata cara pelaksanaan Haji.

Acara yang dihadiri hampir 800 jamaah haji se-Kota Malang juga dihadiri tamu istimewa, Drs. H. Sutiaji (Walikota Malang) untuk memberikan sambutan dan membuka acara ini.

"Ibadah haji merupakan sebuah momentum untuk memperbarui tingkat keimanan dan ketaqwaan kita. Harapan kami, setelah kembalinya jamaah haji dari tanah suci Mekkah bisa diimplementasikan di Malang" ucap Drs. H. Sutiaji pada saat memberikan sambutan acara.

Sebelum itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, K. H. Achmad Shampton dan salah satu petugas haji, Drs. Mukhlis, MM. menyampaikan bahwa jamaah haji Kota Malang tahun ini didominasi oleh para lansia dengan maksimal usia 95 tahun. Dengan adanya dominasi jamaah lansia, tentunya diperlukan petugas-petugas yang sangat cekatan dan ekstra untuk mendampingi jamaah.

"Ibadah haji tentunya akan didampingi oleh banyak petugas. Petugas akan berjaga di pos-pos yang telah disediakan untuk melayani jamah haji Indonesia. Tentunya tidak perlu khawatir lagi, karena banyak dari jamaah haji yang sudah didampingi juga dengan salah satu anggota keluarganya yang ikut. Kemudian dari pada itu, kami para petugas haji Kota Malang berupaya memberikan pelayanan haji terbaik untuk lansia, sesuai dengan komitmen kami untuk Mewujudkan Haji Ramah Lansia", ujar Drs. Mukhlis, MM.

"Labbaika-llâhumma labbaîk, labbaika lâ syarîka laka labbaîk. Innal ḫamda wan ni‘mata laka wal mulk. Lâ syarîka lak(a)"

Magang Kemenag Kota Malang-MPI UIN Malang 2023/Dokpri

Magang Kemenag Kota Malang-MPI UIN Malang 2023/Dokpri

Magang Kemenag Kota Malang-MPI UIN Malang 2023/Dokpri

Penulis: Arrifah Putri Nadila (Peserta Magang)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline