Lihat ke Halaman Asli

Senyum Itu Perlu...

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Dikehidupan sekarang ini yang penuh dengan berbagai macam persoalan hidup yg membuat setiap manusia mempunyai masalah masing-masing. Sehingga  dalam kehidupan sehari-hari dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar jadi gersang. Tidak ada lagi senyuman yang nampak dari kita, mungkin itu di sebabkan berbagai masalah dan beban yang sedang kita hadapi. Keadaaan seperti ini sudah menjadi keadaan yg sering kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari kita. Jadinya dalam hidup ini seolah-olah kaku dan gersang oleh keseriusan yang belum tentu membuat dunia sekitar kita menjadi indah dan bahagia bukan?

Jadi,sebagai mahluk sosial apakah keadaan semacam ini akan kita pelihara secara berkelanjutan? saya rasa ini harus kita perbaharui agar kita dalam bersosialisasi dengan sesama tidak kaku. Karena kekakuan itu akan membuat kita canggung dan tidak nyaman di dalam lingkungan kita.

Untuk mencairkan kekakuan selama ini yang terjadi dalam kehidupan sosial kita, perlu kita terapkan memberi SENYUMAN yang tulus buat sesama kita. Karena senyuman itu akan menimbulkan suasana yang menghangatkan dan rasa persaudaraan dalam lingkungan sosial kita. SEMUT saja bersalaman kalau berjumpa, apalagi kita manusia yang mempunyai akal dan budi.

Dan SENYUM kita itu perlu untuk perdamain, menguatkan hati yang galau, dan yang pasti untuk linkungan sosial kita yang lebih mencair dalam suasana kekeluargaan dan saling menghargai. Mari kta membudayakan senyuman yang  tulus.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline