Lihat ke Halaman Asli

ERWIN BUNGA SAPAN

DOSEN DAN KONTEN CREATOR

Sindrom "Kamu Nanya?? Kamu Bertanya-tanya??"

Diperbarui: 12 Januari 2023   08:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber.Foto Google

Ini Dia Awal Mula Viral Sindrom 'Kamu Nanya' Dilan KW

dunia maya pergaulan di Indonesia akhir-akhir ini  kembali viral dengan sindrom terbaru , yakni 'kamu nanya' ala Dilan KW, dan kalimat ini pun sudah terkadang terlontar dari anak-anak hingga terkadang juga masuk ke ranah orang dewasa. Dialek tersebut rupanya muncul saat TikTokers Alif Cepmek melakukan Live di TikTok baru-baru ini. Viralnya Alif Cepmek ini memang mendapat perhatian publik, seperti selebgram kata baba yang turut terjangkit sindrom 'kamu nanya' dalam unggahan konten instagramnya baru-baru ini. Sejatinya aksi viral Alif tersebut bukanlah sesuatu yang baru, TikTokers yang satu ini kerap tampil dengan gaya ala Dilan 1990.

Berikut gaya suara selayaknya sosok Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadan. Lantaran aksinya itu kini Akun TikTok Alif berhasil menembus angka 800 ribu followers hingga ia semakin dikenal dengan sebutan Dilan KW. "Kamu nanya, kamu bertanya,ya udah biar aku kasih tau ya, aku itu shooting Tv ya, iya aku kasih tahu shootingnya di mana? di Trans 7, SCTV, Trans TV juga ya, Jangan lupa nontn, Jangan lupa join live ya, dan jangan lupa bantu follow ya udah mau 800 K, Soalnya," demikian dikatakan Alif dengan gaya Dilan 1990. 

Namun yang menarik dari TikTokers yang satu ini selain sukses menirukan Dilan adalah gaya rambutnya yang ikonik, karena dialah yang memperkenalkan potongan rambut 'cepmek' atau cepak mekar yang juga viral melalui TikTok. Berdasarkan dari beberapa penelusuran  sindrom 'Kamu Nanya' sudah ditirukan oleh banyak warganet khususnya pada bagian audio 'Kamu nanya'. nah jika ini termasuk kalimat candaan, bagaimana tanggapan sebagai seorang pendidik dalam menghadapi sindrom kalimat ini...."Kamu nanya??, Kamu bertanya-tanya??.

Salam Pejuang Pendidikan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline