Lihat ke Halaman Asli

Mari berwirausaha (Tips & Spirit)

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

“Rakyat di harapkan segera mengencangkan ikat pinggang”. Apakah sobat pernah mendengar kalimat tersebut? Ya, sebuah untaian kata yang pernah di lontarkan oleh beberapa Media di tanah air, Harapan agar kita semua dapat lebih meningkatkan taraf hidup, agar tidak terjebak oleh biaya kebutuhan hidup yang semakin tinggi. berarti, Ikat pinggang di sini sama dengan penghasilan, artinya kita wajib meningkatkan penghasilan.


“Lah, Bagaimana mau meningkatkan penghasilan, Wong Gajinya saja sudah di patok !”. Weleh weleh, kalo begitu keadaannya ya repot dong, kecuali dengan korupsi, ya kecil-kecilan tak apa lah. Wuadduh jangan sobat, nanti yang ada di pecat, masuk neraka pula. Nah, berarti jalan satu-satunya adalah mencari bisnis sampingan, atau kalau mau full bisnis itu luar biasa.


Nah, sekarang bagaimana untuk teman-teman yang 100 % Pengangguran! melamar kerja sana sini ga dapet-dapet, Jangan kuatir sobat, sekarang keadaannya sudah


sama, Sama-sama pusing , Dari pada buang Uang buat bikin surat lamaran kerja terus di buang jadi sampah, Untuk itu mari kita kencangkan ikat pinggang. jangan tanggung-tanggung, Kita jadi Pengusaha, Ok.


Bisnis selalu berkaitan dengan Jual beli. Jual beli berkaitan dengan perdagangan, sobat kerja juga untuk membantu pengusaha (Bos) si pelaku bisnis. Jadi paling enak, Ya jadi Pengusaha. Sekalipun usaha yang akan atau sedang sobat jalankan tergolong sangat kecil, Tetap saja sobat lebih berharga di bandingkan para pekerja/karyawan. Hanya saja di indonesia, pengusaha kecil masih di pandang sebelah mata dan itu faktor utama mengapa di indonesia, Pengangguran semakin membludak dari tahun ke tahun.


Intronya terlalu panjang ya


Lanjut sahabatku..


Berikut adalah tips memulai dan mengobarkan semangat wirausaha/Wiraswasta :


1. Niat


Ibadah tanpa niat akan sia-sia, begitu juga jika ingin memulai sebuah usaha, tanpa niat yang kuat akan sia-sia. Oleh karena itu tanamkanlah dalam hati “Saya ingin berdedi kasi sendiri”.


2. Yakin berhasil (Sukses)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline