Lihat ke Halaman Asli

Belajar sambil Bermain bersama Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur di Kandank Jurank Doank

Diperbarui: 5 Februari 2023   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Kelompok K7 Universitas Budi Luhur bersama dengan anak-anak dan pengurus Kandank Jurank Doank

Pengembangan nilai kebudiluhuran pada masyarakat merupakan tema yang diangkat pada Kuliah Kerja Nyata periode 2022/2023 di Universitas Budi Luhur, Jakarta. Mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasi edukasi terhadap sesama dan memahami permasalahan yang terjadi di masyarakat serta dapat memberikan sumbangsih bagi persoalan tersebut dengan ide-ide yang kreatif. Adapun sasaran dari program KKN yang dilaksanakan oleh kelompok K7 adalah anak-anak yang berusia 5-12 tahun yang ada di wilayah Kandank Jurank Creative Park.

Kandank Jurank Creative Park yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan didirikan oleh seniman Dik Doank yang merupakan wujud keprihatinan seorang Dik Doang terhadap anak-anak tidak mampu yang berada di sekitar tempat tersebut yang tidak bisa sekolah. Akhirnya beliau berinovasi untuk membangun sebuah sekolah yang berkonsep alam. Yang dimaksud dengan konsep ini adalah bahwa sekolah yang sebenarnya adalah menyatu dengan alam. Karena lewat alam, anak-anak dapat belajar untuk menghargai ciptaan tuhan dan menjaganya.

Dalam setiap minggunya, kegiatan dimulai dengan melakukan senam pagi. Kegiatan senam dan olahraga bersama dilakukan untuk membangkitkan suasana anak-anak agar tidak ada terjadinya kejenuhan diawal mulainya kegiatan tersebut. Serta anak-anak menjadi lebih bersemangat mengikuti kegiatan yang sudah disiapkan.

Senam pagi di Kandank Jurank sebelum memulai kegiatan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline