Lihat ke Halaman Asli

Tya Mulya

Mahasiswa

Menjamurnya Warmindo dan Favoritenya Para Pelajar

Diperbarui: 24 Oktober 2022   22:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pak Ofid, pelaku bisnis Warmindo Betuah. (Kompasiana.com/Tya Mulya)

Bisnis Warmindo atau singkatan dari Warung Makan Indomie bisa dibilang bisnis yang masih menjanjikan di tengah gempuran café-café modern saat ini. Bagaimana tidak, bisnis ini menawarkan harga yang sangat terjangkau bagi para pelanggannya karena menargetkan para mahasiswa ataupun para pekerja sebagai target pasarnya. 

Seperti Warmindo Betuah yang berada di Jl. Dipati Ukur no 88, penulis sempat mewawancarai sang Empu Warmindo tersebut. Dari hasil wawancara tersebut, Pak Ofid, pelaku usaha Warmindo ini mengatakan bahwa terinspirasi dari kesukaannya terhadap kuliner. 

Selain itu, Pak Ofid juga mengatakan bahwa ia ingin membantu anak-anak mahasiswa untuk mendapatkan makanan yang enak, berkualitas tetapi terjangkau. Berangkat dari kegemarannya terhadap kuliner maka jadilah Warmindo ini.

Hal menarik lainnya yang disajikan di Warmindo ini adalah cara pemesanannya, yaitu tidak menggunakan proses manual lagi seperti harus melakukan pemesanan dengan menu fisik, tetapi sudah menggunakan cara scan barcode melalui media elektronik maka menu itu akan muncul pada layar hp. Pak Ofid menyatakan bahwa proses pemesanan seperti ini lebih memudahkan beliau dalam pengecekan cost control.

Warmindo Betuah ini memiliki arti berkah atau beruntung, berasal dari bahasa melayu, sang pemilik berujar menamai betuah agar usahanya selalu diberikan keberkahan dan diliputi keberuntungan. Warmindo ini berdiri sejak lima bulan yang lalu, tepatnya bulan Mei 2022, meskipun terhitung baru tetapi sudah memiliki ratusan pelanggan di setiap harinya. 

Maka dari itu, Pak Ofid terinspirasi lagi untuk membuka cabang-cabang lain seperti yang berada  ITENAS sebagai salah satu cabangnya dan akan disusul pembukaan cabang lain yang berada di sekitar kampus Widyatama Bandung. Tentunya Warmindo ini memiliki menu signaturenya yaitu paket betuah, sambal cumi dan juga telur orak-arik. 

Menunya tidak hanya soal Indomie, tetapi ada menu lain seperti roti bakar, nasi sarden, nasi goreng, dan jajanan lainnya. Harga dari menunya pun variatif, di mulai dari harga Rp. 5000-, sampai Rp. 17.000-,. Yang membuat Warmindo ini beda dari yang lainnya adalah tempat ini menyajikan kota Bandung sebagai latar pemandangannya sehingga membuat betah para pelanggannya. 

Pak Ofid memiliki visi dan misi dalam menjalankan usahanya yaitu ‘makan murah sekalian membantu’, tentunya ini sangat membantu para mahasiswa dan yang lainnya untuk membeli makanan berkualitas tetapi terjangkau.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline