Lihat ke Halaman Asli

Aditya Octaviana

Fulltime learner, part-time dreamer.

Deretan Saham dengan Kenaikan Terbesar Per Juni 2022, Ada yang Sampai 200%!

Diperbarui: 22 Juni 2022   14:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Freepik.com 

Berbicara tentang saham memang hal yang tak luput dari para investor setiap harinya. Bisa dibilang, ini mengetahui kabar terbaru seputar saham sudah menjadi makanan sehari-hari. Apalagi, jika emiten pilihan kini jadi primadona lantaran harganya naik secara signifikan. 

Walau belakangan IHSG sedang menunjukkan sentimen negatif, tapi sepertinya ini tidak berpengaruh signifikan terhadap saham-saham berikut. Raphon Prima selaku Head of Research dari PT Surya Fajar Sekuritas (pemilik aplikasi SFAST)menyatakan ada beberapa emiten yang perlu diperhitungkan karena mengalami kenaikan besar per Juni 2022 ini. Nah, penasaran apa sajakah saham-saham tersebut? Yuk, langsung simak saja di bawah ini!

1. PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (BMSR)

PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang usaha perdagangan dan investasi pada anak perusahaan. Pada awal pendiriannya, PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk merupakan perusahaan investasi yang melakukan penyertaan investasi pada perusahaan properti real estate yang menangani perumahan sederhana dan proyek pemukiman kelas menengah atas, serta pada perusahaan yang akan mengembangkan bangunan-bangunan komersial. 

Per Juni 2022, PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (BMSR) menunjukkan sentimen positif. Hal ini terlihat dari kenaikan harga sahamnya yang mencapai 233%. Wow, banget kan? 

2. PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA)  

PT Esta Multi Usaha tbk (ESTA) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti. Seiring dengan perkembangannya, hingga saat ini telah memiliki aset properti hotel dan ruko komersial yang tersebar di beberapa wilaya di Indonesia, yaitu Tangerang, Bogor, Bekasi, Karawang, Gorontalo, Makassar, dan beberapa daerah lainnya. 

Hampir sama dengan BMSR, PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) yang bergerak di bidang properti juga seakan tak mau kalah dalam menunjukkan sentimen positif. Hal ini terlihat dari kenaikan harga sahamnya yang mencapai 130%. 

3. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) 

PT. Trisula Textile Industries Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil dan perdagangan. Perseroan ini menghasilkan produk tekstil berupa kain dan suiting fabrics untuk keperluan celana, jas, pakaian formal dan seragam dengan kualitas terbaik. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline