Lihat ke Halaman Asli

S Aji

TERVERIFIKASI

Story Collector

Debut Manis "Duo D" di Juventus Stadium

Diperbarui: 10 Februari 2022   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Debut manis Denis Zakaria dan Dusan Vlahovic kala Juventus mengalahkan Verona 2:0 | Juventus.com

 

Juve selalu mengincar tujuan tertinggi. Ketika Juve memulai sebuah kompetisi, mereka bertujuan untuk memenangkannya. Saya di sini untuk memberikan kontribusi saya, kami akan mengambil langkah demi langkah dan melihat bagaimana musim berkembang. 

- Dusan Vlahovic -

Dua Kunci Kemenangan

Subuh tadi, Hellas Verona sesungguhnya tidak bermain buruk. Walau bertandang ke Juventus Stadium tanpa beberapa pilar penting seperti Giovanni Simeone, Gianluca Caprari, dan Marco Davide Faraoni. 

Merujuk pada statistik yang dirangkum Whoscored, anak asuh Igor Tudor ini jauh lebih banyak dalam melakukan tembakan, 13 berbanding 11. Penguasaan bola mereka juga lebih unggul walau tipis, hanya 54% berbanding 46%. 

Termasuk persentase sukses dalam melakukan operan (passing), 81% berbanding 78% milik Juventus dari total operan yang dilakukan 485 kali berbanding 436 kali.

Demikian juga dalam melakukan operan yang akurat. Verona unggul tipis 394 kali berbanding 342 kali. Pendek kata, Verona berhasil bermain baik dalam memaksa taktik Allegri tidak berkembang dominan. Tapi dua kesalahan pemain belakang membuat Verona harus gigit jari. 

Apa rahasia kemenangan Nyonya Tua?

Setidaknya ada dua yang mencolok. Memaksimalkan kesalahan adalah kunci pertama. 

Kesalahan pertama yang menciptakan celah di lini belakang serta kesempatan Dybala melakukan asis sempurna untuk Vlahovic. Serta, kedua, kesalahan barisan belakang yang tidak mengantisipasi pergerakan Zakaria dari sisi kanan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline