Lihat ke Halaman Asli

"Rumah Kita" dan "Tendangan Dari Langit Lengkapi semarak Demokrat

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1396565141653011604


Doc. Pribadi

Kampanye Demokrat di Kemayoran kemarin (3/4/2014) yang bertajuk Rapat Umum Partai demokrat, cukup semarak. Ribuan simpatisan dan kader Demokrat yang berada di arena pekan raya jakarta berhasil membirukan Hall D tempat acara dilangsungkan. Rapat umum terbatas ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh calon presiden konvensi Partai Demokrat. Hadir juga beberapa fungsionaris dan beberapa caleg nasional dan lokal.

SBY yang hadir bersama Ibu Ani tepat jam 15.00 wib dengan balutan baju serba biru, mendapat applaus para peserta. Acara semakin semarak dengan hadirnya beberapa acara pendukung  seperti tarian nusantara, dan beberapa lay out video keberhasilan dan capaian capaian pembangunan yang telah diraih semasa era pemerintahan SBY.

Sambutan SBY pada kesempatan  kampanye tersebut, SBY menyampaikan beberapa keberhasilan pemerintahan  dieranya, diantaranya pertumbuhan ekonomi yang terus naik, rasio utang terhadap pdb yang rendah, persentase pengangguran yang terus berkurang, penegakan korupsi dan penegakan hukum tanpa tebang pilih, 2008 Indonesia masuk sebagai anggota G20,. Capaian capaian tersebut merupakan hasil yang telah diraih pemerintahan SBY bersama partai pendukungnya, partai Demokrat.

SBY juga menyampaikan progrram program yang akan dilanjutkan dan diproyeksikan lima tahun kedepan, jika Partai Demokrat diberi kepercayaan untuk memimpin kembali lima tahun mendatang. SBY juga dengan legowo meminta maaf jika ada khilaf beliau secara pribadi dan partai demokrat selama memimpin negara ini. SBY mengajak kader dan simpatisan Demokrat untuk menyampaikan capaian capaian pembangunan secara benar tanpa melebih lebihkan, SBY secara tegas mengatakan bahwa apa yang telah dia lakukan bukanlah janji tetapi bukti.

Beberapa program khusus yang sudah dirancang SBY dan partai demokrat untuk lima tahun kedepan adalah, penanggulan kemiskinan, SBY berharap semua program pro rakyat  seperti BOS, BPJS,  Raskin, kesehatan dan lain lain dapat ditingkatkan dan dilanjutkan. SBY pun memproyeksikan bahwa anggran untuk lima tahun kedepan bisa mencapai 1000 triliun. SBY menegaskan bahwa peningkatan tersebut tentu hasil dari kalkulasi yang baik dan terukur, belajar dari perkembangan selama 10 tahun terakhir.

Untuk BPJS kesehatan hingga 2019 nanti akan mencakup 350 triliun mencakup seluruh penduduk indonesia. Beberapa sektor yang akan mendapat prioritas lima thaun kedepan adalah, pangan dan energi, pembangunan kilang bahan bakar minyak, mendorong peningkatan UMKM dan kewirausahaan, penambahan anggran untuk kredit usaha rakyat (KUR), modernisasi TNI dan Polri termasuk penambahan alutsosta dan personil, serta peningkatan kesejahteraan dna perlindungan buruh dan TKI.

Acara semakin semarak dengan tampilnya Rio Febrian dan Joy Tobing yang masing masing menyanyikan lagu ciptaan Ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. SBY pun mengajak kadernya dan capres peserta konvensi untuk bernyanyi bersama diatas panggung dengan membawakan lagu Rumah kita nya God bless. Ada filosofi yang disampaikan oleh SBY tentang pemilihan lagu Rumah kita nya God bless dan Tendangan dari langit nya kotak. Lagu rumah kita dipilih SBY dengan filosophy bahwa Demokrat adalah rumah buat semua, rumah pembelajaran bagi siapa saja yang cinta demokrasi damai rumah bagi kader demokrat untuk saling mengayomi dan tidak perlu merusak rumah orang lain.  Sedangkan lagu Tendangan dari langit, diharapkan akan banyak ide ide yang lahir dari partai demokrat untuk indonesia yang lebih baik, dan banyak lahir putra putri terbaik dari Demokrat yang turun dari langit dan memimpin bangsa ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline