Lihat ke Halaman Asli

Tuti Alawiyah RA

Mahasiswi, Penulis, Pemimpi

Rekap Hasil Pertandingan Babak 32 Besar All England 2023 || Empat Wakil Berhasil Menang

Diperbarui: 15 Maret 2023   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://sinpo.id/storage/2023/03/juara-bertahan-sektor-ganda-putra-bagasfikri-lalui-laga-berat-di-all-england-2023-15032023-013616.jpg

Turnamen All England 2023 yang di mulai 14 s/d 19 Maret 2023 pada pukul 17:00 WIB ini sudah memasuki hari pertama atau babak 32 besar.Sebanyak 6 wakil Indonesia tampil di babak pertama, dari enam wakil tersebut hanya empat wakil yang berhasil melaju ke babak selanjutnya yaitu babak 16 besar dan adapun dua diantaranya harus terhenti.

Wakil yang berhasil melaju ke babak selanjutnya yaitu di sektor ganda putra terdapat pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tunggal putra terdapat Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri terdapat Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran terdapat Rehan Nauval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Adapun wakil yang kalah yaitu di sektor tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan di sektor ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Berikut hasil pertandingan All England babak 32 besar:

Wakil yang menang:

Pertandingan pertama sekaligus pembuka terdapat pasangan ganda putra Indonesia, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bertandingan di lapangan 1 melawan pasangan asal Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Pertandingan Indonesia VS Korea Selatan ini dimenangkan oleh Indonesia. Melalui Rubber game, Bagas/Fikri berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan itu dengan perolehan poin 21-15, 13-21 dan 21-16.

Masih di lapangan 1, terdapat wakil Indonesia di sektor tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang melawan wakil Thailand Kantaphon W di urutan ketiga bertanding. Pada pertandingan ini, kemenangan berhasil diraih oleh wakil Indonesia dengan straight set 21-17 dan 21-19 Ginting berhasil menang.

Masih di lapangan 1 juga terdapat wakil Indonesia di sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bertanding melawan pemain asal Denmark Line H Kjaersfeldt di urutan ketujuh bertanding. Pertandingan yang cukup ketat ini dimenangkan oleh wakil Indonesia, Gregoria berhasil menang atas wakil Denmark, dengan perolehan poin 15-21, 21-12 dan 22-20.

Selanjutnya, di lapangan 3 terdapat wakil Indonesia di sektor ganda campuran Rehan Nauval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berhasil menang atas wakil Jerman, pasangan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler, dengan perolehan 21-19 dan 21-16.

Adapun berikut 2 wakil yang terhenti langkahnya:

Pertama, terdapat wakil Indonesia di sektor ganda campuran pasangan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari yang melawan wakil asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di lapangan 3 urutan bertanding keempat. Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh wakil Malaysia dengan perolehan poin 19-21 dan 18-21.

Kedua, terdapat wakil Indonesia di sektor tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang melawan wakil Malaysia, Ng Tze Yong. Pertandingan di lapangan 3 urutan ketujuh ini dimenangkan oleh wakil Malaysia dengan perolehan poin 9-21 dan 12-21.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline