Lihat ke Halaman Asli

Abdul Hakim

Sangat menyukai seputar teknologi dan otomotif

Aplikasi Layanan Servis Kendaraan Siap Membantu?

Diperbarui: 24 Agustus 2020   13:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

diolah dari behance.net

Layanan servis kendaraan saat ini cenderung memiliki stigma negatif ditengah masyarakat Indonesia. Umumnya saat melakukan servis kendaraan, konsumen seringkali mendapati kecurangan saat membutuhkan pelayanan yang darurat. Kecurangan yang sering terjadi ialah harga layanan yang tidak transparan dan cenderung mahal saat dibutuhkan.

Selain itu, konsumen juga disusahkan karena harus melakukan pengantrian apabila sedang melakukan perbaikan rutin kendaraan, umumnya menghabiskan waktu 2-3 jam di bengkel.

Masalah kualitas layanan servis kendaraan ini perlu mendapatkan perhatian, mengingat jumlah kendaraan di Indonesia menurut Badan Pusat Statistik ditahun 2018, sudah mencapai angka lebih dari 146 juta unit. Dan memiliki prospek yang sangat signifikan untuk dikembangkan, dan diperbaiki masalahnya.

Keberadaan teknologi di era digital saat ini dapat digunakan sebagai solusi untuk membantu masyarakat menemukan layanan servis kendaraan secara efektif dan terpercaya. Teknologi aplikasi saat ini sangat mendukung penyebarluasan berbagai informasi menjadi lebih cepat, mudah, dan akurat.

Aplikasi "Tune Up Indonesia" dapat membantu masyarakat dalam mengakses layanan servis kendaraan baik Mobil maupun Motor. Aplikasi "Tune Up Indonesia" juga dapat melayani servis kendaraan diantaranya: Servis Umum, Detailing, Pasang/Akesoris, Ban, Tune Up, Berkala, Home Service, dan Cuci.

tangkapan layar aplikasi

Sampai saat ini Tune Up terus melakukan penyempurnaan aplikasinya dan didesain untuk memaksimalkan user experience. Hal ini bisa dilihat dari empat fitur yang dihadirkan dalam aplikasi Tune Up.

Fitur pertama, pengguna Tune Up bisa melakukan booking layanan servis kendaraan baik Mobil/Motor secara mudah dengan menentukan lokasi dan waktu yang available bagi pengguna. Selain itu, Pengguna juga dapat menentukan layanan yang sesuai dengan budget mereka dan ulasan dari konsumen sebelumnya.

Fitur lainnya yang dihadirkan yaitu petunjuk arah ke lokasi bengkel untuk memudahkan mobilitas secara efektif. Dan pengguna juga dapat melihat tahapan perbaikan kendaraan secara berkala.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline