Lihat ke Halaman Asli

Tulus harapan

administrasi

Masukin Usia ke-9, Ninja Xpress Perkuat Komitmen Bisnis di Jawa Barat dengan Semangat Rekalibrasi Dukung Korporasi dalam Manajemen Supply Chain

Diperbarui: 20 November 2024   15:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

**Bandung, 13 November 2024** -- Ninja Xpress, perusahaan pengiriman berbasis teknologi yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 2015, semakin memperkuat posisinya sebagai mitra logistik yang handal. Memasuki usia ke-9, Ninja Xpress berkomitmen untuk mendukung perkembangan bisnis di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Barat, dengan meluncurkan layanan **Ninja Business to Business Restock (B2BR)**. Layanan ini hadir sebagai bagian dari semangat *Rekalibrasi* yang ingin memberikan solusi logistik yang lebih efisien, khususnya untuk korporasi di Jawa Barat.

Jawa Barat, seperti yang disampaikan oleh Penjabat Gubernur Bey Machmudin pada acara *Roeang Kita* UMKM Festival pada 26 Oktober 2024, memiliki jumlah UMKM yang sangat besar, yaitu 7.055.660 pada tahun 2023. Dengan jumlah yang terus meningkat, UMKM di Jawa Barat berperan penting dalam perekonomian daerah ini. Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus memberikan dukungan untuk membantu UMKM agar dapat bersaing di pasar nasional hingga global.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan UMKM,  dengan solusi logistik yang sesuai untuk berbagai jenis bisnis. Melalui semangat *Rekalibrasi*, Ninja Xpress kini menawarkan layanan B2BR yang membantu para pelaku bisnis di Jawa Barat, terutama di Bandung, dalam mengelola pengiriman barang dan pengelolaan stok mereka dengan lebih efektif.

### **Shipper Story: Kartika Sari**

Kartika Sari, salah satu brand makanan legendaris dari Bandung, menjadi contoh sukses dalam memanfaatkan layanan Ninja B2BR. Kartika Sari dikenal dengan kue-kue segar yang baru saja keluar dari oven. Karena produk mereka membutuhkan pengiriman yang cepat dan menjaga kesegaran, Ninja Xpress menjadi mitra yang sangat membantu.

**Satyabudi**, Operation Manager di Kartika Sari, menjelaskan, "Sebagai produk makanan segar, kami harus memastikan pengiriman tepat waktu agar kualitasnya tetap terjaga. Ninja Xpress membantu kami menghemat biaya logistik hingga 50% dengan pengiriman yang cepat dan aman."

Dengan layanan yang responsif dan harga yang kompetitif, Ninja Xpress membantu Kartika Sari menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan, sekaligus mengoptimalkan biaya operasional.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline