Lihat ke Halaman Asli

Permintaan Maaf Shakira Amirah, Peserta Clash of Champions yang Menyinggung Anak Autis

Diperbarui: 16 Juli 2024   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : Instagram @shakiraamirah

Shakira Amirah, Mahasiswi Kedokteran Universitas Indonesia sekaligus peserta game show Clash of Champions (CoC) by Ruangguru saat ini banyak menuai komentar negatif dari netizen Indonesia. Pasalnya, peserta CoC tersebut telah menyinggung kondisi kesehatan mental seseorang “Autis” dalam live tiktok @sandyk_sk

Bermula ketika di live tersebut terdengar Shakira yang sedang memarahi kawannya karena saat mereka bertemu, kawan-kawannya malah asik bersosialisasi dengan handphone. Kemudian, terdengar kalimat kurang mengenakan dari Shakira, “Jangan kaya anak autis gitu deh.”

Live tersebut telah direkam dan disebarluaskan ke media sosial oleh netizen. Setelah beredarnya video live tersebut, Shakira banyak mendapat komentar dari netizen yang menyayangkan ucapannya itu. Padahal netizen telah mengenal Shakira akan prestasinya.Shakira mengucapkan permohonan maaf kepada semua masyarakat yang tersinggung dengan perkataannya itu melalui Saluran WhatsApp nya.

“Sebelumnya aku ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas kata-kata yang kurang berkenan yang aku ucapkan. Aku sadar bahwa menggunakan kata “autis" untuk menyebut orang lain itu sangat salah.” Begitu kira-kira ucapan maaf dari Shakira.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline