Lihat ke Halaman Asli

Tulisan Mizel

Content Writer | Blogger

Hanya Orang Pendiam yang Bisa Merasakan 3 Hal Ini, No 1 Gak Nyangka!

Diperbarui: 20 Maret 2021   15:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source: unsplash.com

Di lingkungan pertemanan, pasti kita akan menemukan sosok teman yang memiliki sifat pendiam. Atau bahkan anda sendiri orangnya? Orang pendiam atau bisa dikatakan introvert bukan berarti sikap yang tidak baik. Bisa kita bedakan dahulu bahwa sifat introvert berbeda dengan pemalu. Mereka yang pendiam juga belum tentu merasa takut atau malu.

Hanya karena mereka jarang mengobrol dan bercerita, jangan pula dianggap orang yang sulit bergaul . Ketahuilah bawa orang pendiam juga bisa merasakan hal ini. Penasarankan?

1. BISA DAMAI DENGAN DIRI SENDIRI

Mereka bisa mengerjakan dan menyelesaikan segala hal dengan sendirinya tanpa harus mengandalkan orang lain. Ini adalah kebahagiaan yang hanya dimiliki oleh pendiam. Mereka bisa damai terhadap diri sendiri sehingga perasaan puas bisa tercapai dengan baik. Sebagai orang yang lebih suka menyendiri, Ia akan terlihat dari bagaimana caranya menyelesaikan masalah. 

2. TIDAK BANYAK TERLIBAT URUSAN ORANG

 Kita lebih memilih untuk diam saat kita tidak tahu informasi apa pun. Meski sering dibilang kurang update, namun kita jauh lebih tenang karena tidak mengumbar urusan orang lain.

Pendiam tidak kepo terhadap urusan orang lain sehingga sehingga lebih aman dalam lingkup pergaulan. Dalam hubungan pertemanan, hal yang sangat penting adalah berada dalam takaran yang pas sebagai bentuk profesionalisme.

3. HIDUP DAMAI TANPA GOSIP

Salah satu keuntungan jika kita pendiam adalah tidak ada keinginan untuk bergosip. Kita yang tak punya informasi apa pun, juga enggan menyampaikan informasi yang tidak benar. Bergosip adalah kebiasaan sederhana yang bisa memberikan efek merugikan. Bisa saja kamu dihantui rasa bersalah karena hobi ngegosip. Beruntung banget bagi sosok pendiam, karena mereka bisa hidup damai tanpa gosip.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline