Lihat ke Halaman Asli

Semarak Kolaborasi Kelompok KKM 166 UIN Malang Bersama Ibu-ibu PKK Desa Gedog Wetan Merayakan Hari Ibu 2022

Diperbarui: 28 Desember 2022   01:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Rabu (21/22). Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ibu. Untuk perayaan Hari Ibu tahun ini merupakan yang ke-94 tahun, menjadi bukti perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Seolah tak mau ketinggalan, Tim Penggerak PKK Desa Gedog Wetan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, berkerjasama dengan Kelompok 166 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang juga ikut memeriahkan Peringatan Hari Ibu tersebut. Peringatan Hari Ibu di Desa Gedog Wetan tahun ini dikemas dengan sangat menarik dengan sejumlah perlombaan didalamnya, seperti Lomba Fashion Show, Lomba Menggiring Balon dan Lomba Tebak Aroma Rempah-Rempah yang di ikuti oleh ibu-ibu Desa Gedog Wetan.

Kegiatan berlangung dengan sangat seru dan menyenangkan karena antusias para ibu-ibu di Desa Gedog Wetan yang sangat bersemangat dalam mengikuti perlombaan tersebut. Selain itu, para para peserta lomba dan tamu undangan tampak cantik dalam balutan kebaya dan kain batik, ikut menambah kesan kekompakan dan semangat para ibu-ibu di Desa Gedog Wetan dalam memperingati hari besar mereka tahun ini. Tak sampai disitu, sebelum acara berakhir juga terdapat bagi-bagi doorprize yang kian menambah euforia dan rasa gembira para tamu undangan.

Pada perayaan tahun ini, para Mahasiswa KKM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dari Kelompok 166 yang tergabung dalam Padma Gayatri, berkolaborasi bersama ibu-ibu PKK Desa Gedog Wetan dalam rangka menyukseskan Peringatan Hari Ibu tahun 2022 ini. Segala bentuk kebutuhan lapangan mulai dari dekorasi tempat acara, menyiapkan hal-hal teknis seperti format penilain dewan juri, dan segala kebutuhan dalam acara ceremonial menjadi tanggung jawab para teman-teman mahasiswa dalam menyukseskan acara ini.

dokpri

Di akhir acara tepatnya setelah sesi perlombaan terlaksana yaitu di acara ceremonial, dalam sambutannya Ketua Panitia, Ibu Narmi menyampaikan rasa terima kasih kepada teman-teman KKM UIN Malang yang telah membantu menyiapkan dan menyukseskan acara ini, beliau juga berpesan, "Semoga hal-hal baik yang didapatkan selama proses KKM di Desa Gedog Wetan ini dapat dibawa pulang sampai akhir pengabdiannya nanti dan juga dapat menjadi bekal bagi para mahasiswa dalam menempuh kehidupan khususnya di masyarakat," tambah Ibu Narmi selaku ketua panitia Perayaan Hari Ibu di Desa Gedog Wetan tahun 2022.

Mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" bapak Kepala Desa Gedog Wetan, Pak Budiono yang juga ikut hadir dalam acara tersebut, dalam sembutannya beliau menyampaikan, "Bahwa peringatan Hari Ibu ini merupakan momentum untuk mengenang kembali segala jasa dan usaha seorang ibu dalam mempersiapkan dan membangun keluarganya. Dimana peran besarnya tak hanya dalam mendidik anak, tapi juga menjadi isteri yang baik untuk suaminya. Dan dengan perempuan yang berdaya inilah juga ikut menjadi penentu bangsa Indonesia khususnya perempuan dan ibu-ibu di Desa Gedog Wetan dalam menuju Indonesia Maju," ujar Kepala Desa Gedog Wetan dalam sambutannya. 

dokpri

Setelah perlombaan, acara ceremonial dan pembagian hadiah berakhir, kegiatan ditutup dengan acara makan bersama panitia lainnya dari PKK Desa Gedog Wetan, untuk melepas lelah setelah menjalankan kegiatan, juga sekaligus untuk membangun dan memperkuat silaturrahmi dengan perangkat Desa Gedog Wetan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline