Lihat ke Halaman Asli

Nanang

Talk less do more

Sony Menolak Garena Setelah Mengajukan Kerjasama Free Fire pada PS5

Diperbarui: 20 Juni 2020   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tangkapan layar

Baru-baru ini, terdapat rumor yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial bahwa Garena mengajak Sony kerjasama selaku developer konsol PlayStation 5 (PS5) untuk menghadirkan game Free Fire di konsol teranyar mereka tersebut.


Kabar itu kesatu kali hadir lewat sebuah screenshot berita yang mencatutkan nama di antara media ternama di Indonesia. Pada unggahan gambar tersebut, dilafalkan bahwa pihak Sony menampik tawaran Garena guna menghadirkan game Free Fire di konsol mereka.

Lalu, apakah benar faktanya demikian? Yuk periksakebenarannya di sini!

Beredarnya berita ini menciptakan ramai dunia maya. Banyak yang hendak sekali menyambut kedatangan Free Fire di PS5, tidak sedikit juga yang berpikir bahwa game itu tidak sesuaiuntuk dimainkan di PS5.

Faktanya, baik pihak Garena maupun Sony tidak pernah menerbitkan pernyataan adanya kerjasama tersebut. Bahkan, saat ditelusuri, berita laksana unggahan gambar di atas tidak ditemukan pada website media tersebut.

Jika anda perhatikan baik-baik, tidak sedikit kesalahan penulisan pada potongan gambar tersebut, seolah-olah gambar itu adalah editan amatir belaka.

Bisa saja, unggahan gambar tersebut disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab yang hendak menjatuhkan nama Garena, Free Fire, Sony, maupun nama di antara media Indonesia yang tertera pada gambar.

Per tanggal 17 Juni 2020, tehdian sudah mengklarifikasi untuk pihak Garena dan menemukan informasi bahwa berita itu tidak benar adanya. Jadi, berita penolakan Sony terhadap tawaran kerjasama Garena tersebut tidak benar adanya alias hoaks.

Oleh sebab itu, semua pembaca diharap untuk arif dan tidak langsung meyakini berita palsu yang beredar di media sosial

Source: https://tehdian.com/sony-menolak-garena-free-fire-bekerja-sama-di-ps5/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline