Lihat ke Halaman Asli

Aneh Masih Takut Sama Hantu

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hari gini masih takut sama hantu/jin aneh, emang ada sejarahnya orang mati dibunuh sama mahluk halus?

Masih banyak orang yang mengaku beragama tapi takut sama mahluk halus padahal sudah jelas-jelas manusia lebih mulia di bandingkan dengan mahluk halus itu.

Misalkan kalau lewat kuburan, rumah kosong, tempat yang gelap-gelap, atau kepada mayit yang sudah meninggal dunia spertinya ada perasaan yang aneh padahal itu hanya sugesti saja.

Barangkali ini hanya pendapat saya pribadi, ketakutan tersebut sebagai dampak dari tontonan televisi yang suka menyiarkan cerita mistik-mistik yang tidak ada manfaatnya. Bisa juga karena doktrin orang tua kita dahulu yang suka menakut-nakutin dengan berbagai macam nama hantu.

Semuanya itu hanya perasaan atau sugesti yang berbau mistik. Percayalah mereka tidak akan mengganggu manusia selagi kita tak mengganggu mereka. Kalau ada fenomena kesurupan itu karena kondisi manusianya yang sedang kosong banyak lamunan sehingga mahluk halus bisa dengan mudahnya menyusup.

Jadi jangan takut sama mahluk ghaib ! Cukup meyakini keberadaannya serta kita selalu berdo’a supaya terhindar dari gangguan mahluk halus tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline