Lihat ke Halaman Asli

Tuhombowo Wau

TERVERIFIKASI

Kompasianer

Chef Arnold dan Kaesang, dari Berteman hingga Partner Bisnis

Diperbarui: 21 Juli 2019   02:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Chef Arnold Purnomo dan Kaesang Pangarep | sajiansedap.grid.id

Para pecinta kuliner serta penggemar acara Master Chef Indonesia (MCI), tentu sudah kenal dengan yang namanya Chef Arnold Purnomo. Dia adalah salah seorang juri kompetisi memasak di acara tersebut (MCI musim ke-3), yang sering tampil di tayangan stasiun televisi tiap Sabtu dan Minggu bersama dua orang juri lainnya (Chef Juna Rorimpandey dan Chef Renatta Moeloek).

Sebelum akhirnya menjadi chef profesional, ayah satu anak ini ternyata sejak kecil sudah belajar memasak. Dia memang lahir dari keluarga koki. Ibunya seorang koki, neneknya pun koki sekaligus pemilik restoran. Latar belakang keluarga itulah yang menjadikan Chef Arnold memiliki kecintaan dan bakat pada bidang yang sama hingga sekarang. 

Ketika berusia 10 tahun, Chef Arnold pindah ke Sydney, Australia untuk menekuni dunia memasak. Dia bekerja di beberapa restoran di Sydney sebagai pencuci piring hingga akhirnya diperkenalkan dengan berbagai teknik memasak. 

Lalu bagaimana dengan Kaesang Pangarep, ada yang tidak kenal? 

Tentu banyak orang sudah kenal. Selain sebagai anak presiden, orang mengenal Kaesang karena produk-produk bisnis kulinernya, "Sang Pisang". Pokoknya ingat pisang pasti ingat Kaesang.

Tidak hanya berbisnis pisang, Kaesang juga punya produk pakaian dengan merek "Sang Javas". Dan sekarang ini dia sedang merintis lagi bisnis baru, yaitu bisnis kopi yang dinamai "Ternak Kopi". 

Kok bukan "Sang Kopi" ya? Maksudnya biar semua berawalan "Sang". Hehehe..

Oh ya, harusnya Kaesang berterima kasih kepada saya karena ikut bantu promosi produk-produknya. Kalau suatu saat kami bertemu, saya bakal tagih bagian saya. Ya minimal satu kotak Sang Pisang.

Bagaimana ceritanya Kaesang dan Chef Arnold bisa jadi partner bisnis? Di mana mereka bertemu?

Kisah perkenalan mereka berdua terungkap saat acara grand opening restoran "Mangkok Ku" (20/7/2019) di Jakarta Barat. Restoran ini berdiri hasil kolaborasi antara Chef Arnold, Kaesang dan Gibran Rakabuming.

Kaesang Pangarep, Chef Arnold, dan Gibran Rakabuming | detik.com

Di acara tersebut Chef Arnold menuturkan bahwa sebelum mereka bertiga mendirikan restoran bersama, dia sebenarnya sudah kenal lama dengan Kaesang, yaitu saat sama-sama masih kuliah di Australia.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline