Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Sih Wanita Muslimah Itu Harus Berhijab?

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Wanita itu istimewa, Maka dari itu Allah memerintahkan kaum hawa untuk berhijab sesuai dengan apa yang telah ditentukan, berhijab. Berhijab yaitu berbusana muslimah yang menutupi seluruh bagian tubuh dari kepala hingga telapak kaki.Berhijab bukanlah sisa peninggalan adat atau kebiasaan wanita arab, sehingga wanita non arab seperti di indonesia tidak perlu menirunya, begitu juga ia suatu masalah yang diperselisihkan. yang mana ada tidaknya berhijab itu wanita bebas mengenakannya atau tidak, tetapi hijab adalah suatu hukum yang tegas dan pasti dimana seluruh muslimah diwajibkan oleh Allah untuk mengenakannya.

mana sih bukti kalau berhijab itu wajib?

Allah berfirman :

Artinya : ‘Hai nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, Karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah

Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’ [Qs. al-Ahzab : 59]

berhijab, sama sekali tidak menapkankan bahwa kita ini buruk. justru dengan kita berhijab kita semakin dihormati dan dihargai. terutama dimata sang pencipta.

dengan berhijab kita tak hanya melindungi tubuh kita, namun hati kita insyaallah lebih terjaga.

karna membuat hati kita selalu takut untuk melakukan hal yang dilarang, membuat hati selalu nyaman,

dibandingkan dengan wanita dengan pakaian tebuka? terjamah oleh mata para lelaki yang samasekali bukan mahromnya. mengundang laki laki untuk berbuat maksiat.

wahai wanita muslimah jagalah hijabmu, karna hijabmu adalah pelindung baik di dunia maupun diakhirat kelak. maka segeralah kaum hawa di atas bumi Allah ini mengenakan hijab agar dirinya selamat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline