Lihat ke Halaman Asli

Sunardi

Penulis

Bupati Sintang Buka Kegiatan Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan PMKRI Kalimantan Barat

Diperbarui: 26 Juni 2021   17:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Sintang Buka Kegiatan Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan PMKRI Kalimantan Barat/dokpri

Sintang, Bupati Sintang Jarot Winarno, membuka secara resmi kegiatan seminar nasional dan pelatihan kewirausahaan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Komisariat Daerah (Komda) Wilayah VII Kalimantan Barat, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1205 Sintang Letkol. Inf. Eko Bintara Saktiawan, organisasi kepemudaan, Kelompok Cipayung Sintang, serta seluruh ketua presidium cabang PMKRI yang ada di Regio Kalimantan Barat dan penasihat rohani Pastor Gatot Wibawa, di Pendopo Bupati Sintang, Kalimantan Barat.

Ketua Pelaksana Jambore Kewirausahaan Pengurus Pusat (PP) PMKRI Wilayah Kalimantan Barat Karlianus Poasa, dalam sambutannya berharap agar pemuda dapat memiliki semangat berwirausaha.

"Harapan dari diadakannya seminar dan pelatihan kewirausahaan ini, supaya pemuda lebih kreatif dalam berwirausaha dan bisa membuka lapangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19 ini," katanya.

Komda Regio Kalimantan Barat Oktavianus Lois Indra juga menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru bagi kaum muda di Kalimantan Barat.

" Kegiatan ini berlangsung selama dua hari,  26 Juni sampai 27 Juni 2021, kiranya dapat menciptakan lapangan pekerjaan dikalangan mahasiswa atau pemuda. Sesuai dengan tema yang telah ditetapkan secara nasional, yaitu mendorong kegiatan industri ekonomi kreatif  dan UMKM untuk pemulihan ekonomi nasional," pungkasnya. 

Redaksi : Verbivora.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline