Lihat ke Halaman Asli

Robot Nasi Goreng 4.0

Diperbarui: 27 Mei 2019   17:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

youtube.com/netbiroyogyakarta

Di  jaman sekarang yang sudah memasuki era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini banyak sekali  perangkat robotik yang sudah ikut ambil bagian dalam membantu meringankan pekerjaan manusia. Banyak sekali perangkat teknologi  yang sudah dipakai oleh manusia untuk membantu pekerjaanya seperti smartphone, PC, laptop dan lain-lain. Mungkin jika di negara lain seperti jepang kita sudah terbiasa dengan kehadiran robot khusus yang membantu pekerjaan manusia seperti robot yang bisa memasak, menari dan lain-lain tapi bagaimana jika ada robot pembantu untuk  membuat nasi  goreng yang hadir di Indonesia? Tentunya membuat kita bertanya tanya siapakah pembuat dari robot tersebut? Dari manakah asalnya? Dan bagaimana bentuknya?

Ya ternyata ada sebuah karya berupa robot pembuat nasi goreng buatan Andang Ismail, pria yang berasal dari Yogyakarta ini mendapatkan ide karena sangat sering mengantri nasi goreng yang dianggap membuang waktu para pembeli, lalu beliaupun berpikir bagaimana cara agar ketika ramaipun nasi  goreng dapat dimasak dengan waktu yang cepat dan tidak membuat orang mengantri akhirnya beliaupun mencoba membuat sebuah alat untuk membantunya membuat nasi goreng.

Dengan kejeniusanya membuat robot nasi goreng ini akhirnya membuat beliau membuka warung nasi goreng yang sekarang omsetnya sudah mencapai 50 juta perbulan. Soal nama robot yang biasa disebut robot nasi goreng 4.0 Andang Ismail mengatakan bahwa nama tersebut diambil kerena pada era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini semuanya sudah serba mesin dan serba digital di lain sisi juga beliau memikirkan bagaimana dengan tidak terlalu lelah bekerja tapi tetap mendapatkan penghasilan sehari-harinya seperti kebanyakan pemikirann masyarakat sekarang. 

Hal tersebut dapat mengajarkan beberapa hal kepada kita sebagai generasi muda untuk lebih bisa berkreasi lagi untuk dapat bersaing di era revolusi industri 4.0  ini karena dengan kreativitas yang kita miliki maka kita juga dapat mengharumkan nama daerah dan nama negara di dunia internasional dengan sebuah terobosan yang kita buat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline