Lihat ke Halaman Asli

Tuanku Damanhuri

Padang Pariaman Bicara

Mensos Tri Rismaharini Datangi Keluarga Korban Longsor Lapau Jambu

Diperbarui: 13 Maret 2024   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mensos Tri Rismaharini ketika mengunjungi keluarga korban longsor Lapau Jambu, Padang Pariaman, Rabu malam. (foto dokpri)

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Rabu 13 Maret 2024 malam tiba di Korong Lapau Jambu, Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman.

Ya, di lokasi longsor yang merenggut dua nyawa pasangan suami istri, Samsuar 75 tahun dan Ernawati 65 tahun.

Rumahnya tertimbun oleh ribuan kubik tanah, sekaligus merenggut nyawa Samsuar dan Ernawati yang tengah tidur pulas malam itu.

Longsor yang terjadi Jumat 8 Maret 2024 dinihari, setidaknya memberikan duka yang amat mendalam, khusus bagi keluarga ini dan pemerintah Padang Pariaman, jelang puasa Ramadan.

Longsor yang dipicu hujan lebat itu, di sebagian besar wilayah Padang Pariaman mengalami banjir.

Malam itu, kunjungan Mensos Tri Rismaharini didampingi Kadis Sosial Padang Pariaman Sumarni, Kadis Kominfo Zahirman, Kapolres Padang Pariaman, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Camat Patamuan Wirman, dan Walinagari Sungai Durian Asperizal.

Kabag Prokopim Setdakab Padang Pariaman Anton Wira Tanjung Datuak Rajo Alam menyebutkan, bahwa kunjungan Mensos Tri Rismaharini ke Lapau Jambu juga menyerahkan bantuan.

"Bantuan uang duka sebanyak Rp 30 juta untuk dua orang korban jiwa di nagari itu. Bantuan itu langsung diterima anak korban dan keluarga korban," ulas Anton Wira Tanjung.

Menurut Anton Wira Tanjung, Mensos Tri Rismaharini juga menawarkan kepada anak korban lapangan pekerjaan.

"Setidaknya dibekali dulu dengan pendidikan vokasi di BLK Padang Pariaman, dan lanjut lapangan pekerjaan sesuai kompetensinya," sebut Anton Wira Tanjung.

Sementara, Kadis Sosial Padang Pariaman Sumarni menyampaikan terima kasih banyak kepada Mensos Tri Rismaharini, yang sudah mengunjungi daerah ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline