Lihat ke Halaman Asli

Tuanku Damanhuri

Padang Pariaman Bicara

Simulasi Pencoblosan, Cerita Alas Lungguk untuk Kemenangan Rosman

Diperbarui: 18 Januari 2024   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan Rosman, Syamsul Bahri dan Muhammad Yani menggelar simulasi pencoblosan. (foto dokpri)

Semakin dekat dengan Pemilu 14 Februari, intensitas kegiatan pun semakin tinggi dan padat di posko utama pemenangan Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, Caleg DPRD Sumbar dari PAN, Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Tentu sebuah kewajaran dan kepantasan, karena bertemu dua kemauan. Satu kemauan dan keinginan Rosman untuk menjatuhkan politiknya maju ke DPRD Sumbar.

Dan keinginan masyarakat, yang membutuhkan wakilnya dari orang-orang yang kaya akan pengalaman, punya rekam jejak yang jelas dalam dunia sosial kemasyarakatan.

Rabu 17 Januari 2024, puluhan masyarakat yang tergabung dalam tim pemenangan Rosman di Korong Marantiah dan Tabek, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai berkumpul bersama di posko utama Batang Sariak.

Mereka terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang, dan penggerak sosial kemasyarakatan dan keagamaan di tengah masyarakatnya sendiri.

Kepada masyarakat itu, diberikan materi soal pentingnya ikut pemilu, dan berpolitik secara santun, di tengah gesekan politik yang kian menghantam saat ini.

Materi itu langsung disampaikan Ketua Tim Pemenangan Rosman, Syamsul Bahri Palito Sampono Basa dan Rosman sendiri.

Menurut Syamsul Bahri Palito Sampono Basa, Katapiang kini sudah tercelak. Perkembangan berbagai pembangunan kian mewarnai nagari yang juga disebut pintu gerbangnya Sumatera Barat ini.

"Dulu, Katapiang disebut sebagai Mentawai. Keterbelakangan dan keterbatasan yang ada, membuat nagari ini dianggap susah untuk maju," kata Ketua DPC PAN Batang Anai ini.

Namun, perjuangan bersama dengan anggota dewan asal Katapiang, nagari ini terus menanjak naik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline