Lihat ke Halaman Asli

Senin Bersinar, MAN 2 Sleman Adakan Pengajian Kelas

Diperbarui: 7 Agustus 2024   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gallery MAN 2 Sleman (Dokpri)

Sleman (Man 2 Sleman)---Soft skill adalah salah satu hal penting yang harus dikembangkan di dalam kehidupan. Dengan memiliki soft skill yang baik maka dapat meningkatkan keterampilan siswa baik dalam public speaking maupun keterampilan yang lainnya. Man 2 Sleman adakan kegiatan pengajian siswa pada Senin (05/08/24) pukul 07.00-07.35.

Pengajian diselenggarakan di setiap kelas mulai dari kelas X, XI dan XII. Tiap kelas memilih perwakilan 4-5 orang sebagai petugas MC, Tilawah, Kultum dan doa. Kegiatan ini merupakan kegiatan penting bagi seluruh siswa siswi MAN 2 Sleman untuk melatih kemampuan soft skill seperti berbicara, kepercayaan diri dan mental. Kegiatan ini juga dapat membekali siswa dalam kehidupan masyarakat. Siswa dapat terjun untuk berdakwah di masyarakat.

Siswa-Siswi sangat antusias mengikuti kegiatan pengajian Senin Bersinar ini. Mereka khusyuk menyimak pengajian. Pengajian di kelas ini mengambil tema yang berbeda-beda. Ada yang bertemakan tentang "yuk Sedekah", "Memilih Teman yang Baik", "Keutamaan Menuntut Ilmu", "Pacaran Mendekati Zina", dan lain sebagainya.

Kepala MAN 2 Sleman Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan bisa diagendakan secara rutin. "Kegiatan ini merupakan perdana dilakukan, tetapi antusias siswa sangat luar biasa. Semoga kedepan dapat dilaksanakan secara rutin. Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk bekal para siswa siswi Ketika di masyarakat. Tentunya mereka perlu berlatih sejak dini untuk tampil di depan umum." Jelas Edi. (Tsa)

Gallery MAN 2 Sleman (Dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline