Lihat ke Halaman Asli

MAN 2 Sleman Launching Program P5RA

Diperbarui: 4 Agustus 2024   23:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gallery MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)-- Tahun ajaran 2024/2025 di MAN 2 Sleman sudah mulai berjalan menggunakan Kurikulum Merdeka pada seluruh siswa kelas X dan XI (Fase E dan Fase F). Kurikulum Merdeka identik dengan kegiatan proyek dengan memberikan pendekatan konsep yang lebih efektif dan efisien dalam proses pembelajaran dan pengajaran. Sebelum kegiatan P5RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil'Alamin) dimulai, dilaksanakan Launching agenda kegiatan P5RA oleh  Tim Proyek P5RA yang terdiri dari koordinator, fasilitator, guru pendamping dan wali kelas beserta seluruh siswa kelas X, XI, dan XII Jumat (02/08/24) di Halaman MAN 2 Sleman.

Kegiatan Launching P5RA dimulai pukul 07.20, dengan di awali menyanyikan lagu mars Madrasah dan Mars MAN 2 Sleman. Dilanjutkan sambutan oleh Kepala MAN 2 Sleman Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Ia menjelaskan pentingnya kagiatan P5RA. "Kegiatan P5RA dapat membantu siswa untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, karakter, dan soft skills yang dibutuhkan di abad ke-21. P5 juga dapat membantu madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih aktif dan kreatif." Jelas Edi.

Rangkaian kegiatan pembukaan P5RA ini adalah, pemasangan tanda peserta P5RA secara simbolis diberikan oleh Kepala Man 2 Sleman kepada perwakilan siswa kelas X dan XI. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai konsep P5RA. MAN 2 Sleman menggunakan tema kegiatan P5RA yaitu Kelas X: Gaya Hidup Berkelanjutan, Kewirausahaan, Bangunlah Jiwa dan Ragaku. Untuk Kelas XI dengan tema:  Suara Demokrasi dan Kearifan Lokal.

Kegiatan diakhiri dengan senam pelajar Pancasila dan  sarapan sehat bersama oleh seluruh siswa dan guru di halaman MAN 2 Sleman. (Tsa)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline