Lihat ke Halaman Asli

Try Wahyudi

POLTEKIP LI

Taruna Poltekip Tetap Beraktivitas Selama Bulan Ramadan

Diperbarui: 22 Mei 2019   08:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

 

TARUNA.NEWS- Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) tetap aktif belajar dan berlatih selama bulan Ramadhan 1440 H. 

"Meski berpuasa, tapi tak menghalangi niat kami untuk belajar dan berlatih. Agenda kegiatan pendidikan, pelatihan tetap sama dengan hari belajar  seperti hari biasanya," kata salah satu taruna utama Abdul halim menjawab seusai upacara Senin (20/05/19)

Dikatakan, Saat memasuki ramadhan ke-15 para taruna baik taruna muda, taruna madya, dan taruna utama mempersiapakan ujian akhir semester bahkan ada sebagian yang sudah menyiapkan untuk Praktik kerja lapangan dan kuliah kerja lapangan. 

Kampus badan pengembangan sumber daya manusia hukum dan HAM kini ada ratusan taruna  yang aktif belajar. "Mereka adalah taruna berasal dari seluruh daerah  bahkan putra Papua," jelas Halim 

Selain aktif belajar  di kampus, menurut halim bekerja sama dengan beberapa lapas dan rutan untuk mengelar buka bersama bersama warga binaan pemasyarakatan. 

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan membekali para taruna dengan pengetahuan praktis khususnya terkait agama Islam bagi taruna muslim.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline