Lihat ke Halaman Asli

Sampah Plastik

Diperbarui: 30 Juni 2023   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo sobat enviromental... 

Kali ini kami dari team enviromental ingin mengajak kalian untuk memahami bahaya nya sampah plastik terhadap lingkungan dan makhluk hidup. Sebelum kita membahas apa itu bahaya sampah plastik, yuk bantu follow akun sosial media Instagram team enviromental yaitu @enviromental__care, disana kami banyak memberikan materi edukasi terkait sampah plastik.

https://instagram.com/enviromental__care?igshid=ZDc4ODBmNjlmNQ==

Yuk kita bahas sekarang!


Plastik adalah bahan yang sering kali di jumpai dalam kehidupan manusia dan dalam kehidupan sehari-hari kita memang belum bisa sepenuhnya terlepas dari plastik. 

Entah itu untuk membawa barang belanjaan, untuk membungkus makanan dan minuman, bahkan barang-barang elektronik atau dalam berbagai macam hiasan rumah tangga masih banyak yang terbuat dari plastik. 

Namun, seringkali Kita masih saja berpikir bahwa plastik hanyalah sampah biasa seperti pada umumnya. Padahal plastik sendiri mempunyai sifat yang sulit terurai dari pada jenis sampah lainnya.

Apa saja si bahaya dari sampah plastik itu?

1) Pencemaran air tanah, bahan kimia dan berbahaya dari sampah plastik dapat masuk kedalam tanah dan air tanah. Zat ini kemudian dapat masuk ke tubuh manusia lewat sumber air tanah yang digunakan untuk kebutuhan sehari hari seperti minum dan memasak.

2) Pencemaran Udara, Sampah plastik sering dibakar karena mudah dilakukan namun gas beracun yang dihasilkan dari pembakaran ini dapat menganggu kesehatan terutama pernapasan ketika manusia menghirupnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline