Lihat ke Halaman Asli

Rayakan HDKD ke-77, Rutan Tanah Grogot Lakukan Donor Darah

Diperbarui: 29 Juli 2022   18:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah melakukan giat donor darah/dokpri

Rutaro Info, - puluhan jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah dalam memperingati hari Dharma karya dhika ke-77 yang juga bersamaan dengan menggelorakan semangat kemerdekaan republik Indonesia yang akan jatuh beberapa hari Lagi.

Dalam hal ini Rutan Tanah Grogot bekerjasama dengan palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser melaksanakan aksi kemanusiaan ini, sebelumnya dengan inisiasi kepala Rutan Doni handriansyah, Rutan Tanah Grogot menjadi peserta rutin pendonor darah untuk membantu masyarakat, Kamis (28/7).

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah menjadi orang pertama yang didonorkan, ia merasa sangat bahagia bisa rutin melaksanakan kegiatan sosial tersebut karena dapat membantu masyarakat.

" Alhamdulillah bisa kembali mendonorkan darah, tidak ada efek berlebih ya karena saya juga sering melakukan donor, mudah mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat," imbuh Doni.

Doni juga mengatakan ketersediaan stok darah yang sangat terbatas dan permintaan kantung darah terus meningkat, hal itu yang  membuat jajaran Rutan Tanah Grogot wajib ikut andil proaktif dalam mengatasi hal ini, ditambahkan Doni pemasyarakatan hadir tentunya untuk membantu masyarakat.

"Saya sering melihat informasi ketersediaan stok darah di PMI terbatas, tapi permintaan pendonor kian meningkat, jujur  hati kecil saya tidak bisa diam melihat hal ini, saya ajak teman teman untuk proaktif melaksanakan donor darah kalo perlu wajib, karena kembali lagi kita ada untuk membantu masyarakat kapanpun dibutuhkan kita siap" imbuh Doni.

Berbagai tanggapan positif di sampaikan jajaran PMI kabupaten Paser, mereka menilai program dan Aksi sosial yang dilakukan jajaran Rutan Tanah Grogot sangat positif dan sudah dilakukan secara berkelanjutan, mereka juga berharap aksi sosial seperti ini dapat di implementasikan dari Organisasi lainnya untuk membantu masyarakat. (Crv).

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline