Lihat ke Halaman Asli

ISO 9001 Versi 2015 Telah Terbit

Diperbarui: 4 November 2015   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Konsultan ISO 9001 versi 2015"][/caption]Edisi terbaru ISO 9001, standar ISO kualitas unggulan dari sistem manajemen, baru saja diterbitkan. Selama tiga tahun kerja revisi oleh para ahli dari hampir 95 negara yang turut berpartisipasi dan mengamati untuk membuat standar menjadi up to date dengan kebutuhan modern.

Dengan lebih dari 1,1 juta sertifikat yang dikeluarkan di seluruh dunia, ISO 9001 membantu organisasi menunjukkan kepada pelanggan bahwa mereka dapat menawarkan produk dan layanan berkualitas secara konsisten dan baik. Juga bertindak sebagai alat untuk merampingkan proses mereka dan membuat proses lebih efisien dengan apa yang mereka lakukan.

Sekretaris Jenderal Kevin McKinley menjelaskan:

“ISO 9001 memungkinkan organisasi untuk beradaptasi dengan perubahan dunia. Hal ini meningkatkan kemampuan organisasi untuk memuaskan pelanggan dan menyediakan dasar yang koheren untuk pertumbuhan dan keberhasilan yang berkelanjutan.

  • Manfaat standar baru

Membawa Kualitas dan Peningkatan berkelanjutan ke jantung bisnis Anda

Standar yang direvisi akan memastikan bahwa manajemen mutu sekarang benar-benar terintegrasi dan selaras dengan strategi bisnis organisasi Anda.

  • Kepemimpinan

Keterlibatan yang lebih besar dalam sistem manajemen dengan tim kepemimpinan akan memastikan seluruh organisasi akan termotivasi terhadap tujuan dan sasaran organisasi.

  • Pengenalan Risiko & Peluang Manajemen

Memperkuat penggunaan sistem manajemen sebagai alat pemerintahan dan akan membantu mengidentifikasi peluang bisnis yang berkontribusi terhadap perbaikan garis bawah.

  • Pendekatan Terpadu

Dengan struktur baru berlaku untuk semua ISO standar sistem manajemen baru itu WLL lebih mudah untuk menerapkan beberapa sistem manajemen yang terintegrasi.

Struktur Baru ISO 9001

Standar baru ini didasarkan pada Lampiran SL – struktur tingkat tinggi baru (HLS) yang membawa kerangka umum untuk semua standar sistem manajemen. Hal ini membantu untuk menjaga konsistensi, standar sistem manajemen keselarasan yang berbeda, menawarkan pencocokan sub-klausul terhadap struktur tingkat atas dan menerapkan bahasa umum di semua standar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline