Lihat ke Halaman Asli

Jannah Firdaus Tour Travel

www.jannahfirdaustourtravel.co.id

Travel Jannah Firdaus Jawab Tuduhan Pelayanan Tidak Sesuai: Itu Kesalahan Pihak Hotel yang Merugikan Jannah Firdaus

Diperbarui: 17 April 2023   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Website traveljannahfirdaus.com

Travel Umroh Jannah Firdaus sudah memberangkatkan 3000 jamaah umrah di bulan ramadhan 2023 tahun ini. Para jamaah mengambil paket full ramadhan serta paket itikaf yang terdiri dari paket Ekonomi dan paket VIP.

Guna memberikan pelayan terbaik terhadap jamaah, Jannah Firdaus Travel membooking kurang lebih 750 kamar hotel yang dipakai jamaah disaat ada di Makkah ataupun Madinah, yang dibagi di 14 hotel di Makkah.

"Para jamaah Travel Jannah Firdaus yang mengambil paket VIP di tempatkan di Makkah Tower, Safwa dar El Eiman, Elaf Mashaer, Makareem Ajyad, dan lain- lain seluruhnya standard bintang 5 serta salah satunya merupakan di hotel Burj Al Jewar. Sementara itu paket ekonomi ditempatkan di hotel Fajar Bade 2, Almarsa Algaryah, Grand Makkah serta lain- lain juga seluruhnya deket masjidil haram", Kata CEO Global Countries Wael Ahmed dalam keterangannya.

Akan tetapi, musibah terjadi di salah satu hotel yang digunakan oleh Jannah Firdaus yakni di hotel Burj Al Jewar. Dimana, para jamaah mengeluh terkait dengan fasilitas hotel, walaupun hotel itu amat dekat dengan Masjidil Haram yang terletak di ring 1.

"Kami mendapat informasi dari Jamaah yang ada di hotel Burj Al Jewar bahwa terdapat beberapa kamar di hotel itu yang tidak sesuai walau hotel itu amat dekat ke Masjidil Harom. Karena tidak mungkin seluruhnya jamaah di hotel yang sama sehingga mesti terpisah serta semua hotel sudah booking dan dibayarkan oleh Jannah Firdaus sejak sebelum masuk bulan ramadhan," kata Wael Ahmed.

Pihak Jannah Firdaus mendapat informasi ini juga tidak diam berpangku tangan, walaupun diakui tidaklah mudah untuk menangani jamaah sebanyak itu, terlebih di bulan ramadhan dengan keadaan di Tanah Suci yang tengah crowdid alias full.

"Jannah Firdaus tidak diam, kami memberikan penyelesaian terbaik terhadap jamaah serta kami tidak lari dari tanggung jawab terhadap jamaah. Bagi kami, pelayanan terhadap jamaah ialah kunci sukses dalam menangani tamu- tamu Allah," ucap Wael Ahmed.

Wael pun menjelaskan, dalam permasalahan di hotel Burj Al Jewar, dari tim Jannah Firdaus sudah melakukan survei serta melihat kamar di hotel itu sejak lama saat sebelum Ramadhan. Pihak hotel pun telah menunjukkan kamar yang sangat bagus.

"Akan tetapi kenyataannya pada saat jamaah checkin, kita baru ketahui jika nyatanya terdapat beberapa kamar yang diberikan oleh pihak hotel Burj Al Jewar nyatanya tidak sesuai serta tidak sama dengan apa yang mereka tunjukkan terhadap tim," terangnya.

Travel Umroh dan Haji Jannah Firdaus tidak mengetahui perihal itu, sehingga Jannah Firdaus menghubungi pihak muassasah dan muassasah sudah melaporkan Hotel Burj Al Jewar kepada kementrian pariwisata dan kementrian kesehatan Arab Saudi.

"Travel Jannah Firdaus tidak mungkin ingin merusak nama sendiri dengan memberikan hotel yang tidak baik, pastinya itu merupakan wanprestasi dari pihak hotel Burj Al Jewar yang memberikan kami kamar yang tidak sesuai seperti itu, dalam 8 bulan Jannah firdaus memberangkatkan kurang lebih 25.000 Jamaah, serta tidak ada yang peristiwa seperti ini, juga kami tahu bahwa Jamaah kami banyak sebagian orang penting serta pejabat-pejabat di Indonesia, tentunya beliau-beliau tidak bakal memilih Travel yang memiliki nama tidak baik, oleh sebab itu kami tidak mungkin menghilangkan kepercayaan para Jamaah serta mengorbankan nama baik kami, tentunya kasus ini sangat-sangat merugikan serta merusak reputasi Jannah Firdaus", ucap Direktur Jannah Firdaus Rahmat Syam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline