Lihat ke Halaman Asli

FX TRIYAS HADI PRIHANTORO

belajar menjadi lebih baik

Aria Bima Bacakan Puisi WS Rendra

Diperbarui: 23 April 2020   09:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri | Aksi Aria Bima, DPR RI (alumni SMA Yosef Solo tahun 1984)

Kegiatan puncak Lustrum 13 (65 tahun) SMA PL Santo Yosef, Sabtu (30/8/16) juga diisi pembacaan puisi. Sebuah puisi terakhir yang dibuat WS Rendra (alumnus SMA Yosef tahun 1956) yang dibacakan oleh Aria Bima, Anggota DPR RI 3 periode (alumnus SMA Santo Yosef 1984).

Bersama puluhan alumnus 1984 yang berkaos merah, mengawali dengan lagu Indonesia Pusaka saat Ara Bima mulai melantunkan puisi Rendra. “Seringkali aku berkata, Ketika semua orang memuji miliku, Bahwa sesungguhnya ini, Hanyalah titipan…,” begitu Aria mengawali bait puisi Rendra.

Dengan penuh penghayatan dan perasaan, bait demi bait puisi dibacakan. Begitupun deretan alumni 1984 mengiringi dengan berguman menjadikan suasana semakin syahdu. Selanjutnya di bait akhir  dibacakan

“Kuperlakukan Dia seolah mitra dagang dan buka Kekasih. Kuminta Dia membalas “perlakuan baikku” dan menolak keputusan NYA yang tak sesuai keinginanku, Gusti, padahal tiap hari kuucapkan, hidup dan matiku hanyalah untuk beribadah …..“ketika langit dan bumi bersatu, bencana dan keberuntungan sama saja,” bagitu suara anggota DPR Komisi VI ini.

Seperti dikatakan alumni tahun 2014, Alwees Sinta, acara Lustrum sekaligus Reuni lintas angkatan ini sangat bagus.  “ tampilnya Reza dan Aria Bima, menjadikan acara rutin ini perlu dilaksanakan lagi kedepan,” tandasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline