Lihat ke Halaman Asli

E-commerce

Diperbarui: 24 Juni 2015   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

e-commerce merupakan prosedur berdagang atau mekanisme jual beli di internet,dimana pemebeli dan penjual dipertemukan di dunia maya.e commerce juga dapat didefinisikan sebagai suatu cara berbelanja atau berdagang secara online yang memanfaatkan fasilitas internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan "get and deliver".e-commerce akan merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan perdagangan.proses yang ada dalam e-commerce adalah sebagai berikut:
-Presentasi elektronik (pembuatan website) untuk produk dan layanan.
-Pemesanan secara langsung dan tersedia tagihan.

-otomasi account pelanggan secara aman (baik nomer rekening maupun nomor kartu kredit)Pembayaran yang dilakukan secara langsung (online) dan penanganan transaksi (Januri,dkk,2008)

Keuntungan dari e-commerce :
mempercepat pelayanan untuk pelanggan,mempermudah pelanggan untuk bertransaski,meningkatkan kualitas SDM,membuka peluang kerja baru

Kerugian dari e-commerce :
menimbulkan individualisme karena konsumen dan produsen tidak harus bertemu secara langsung
terkadang menimbulkan kekecewaan dikarenakan barang yang tidak sesuai dengan yang dipesan

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline