Lihat ke Halaman Asli

Ajarkan Nilai Keislaman, MTsN 4 Bantul Ajak Siswa Sujud Syukur

Diperbarui: 15 Mei 2024   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Bantul--MTsN 4 Bantul--Seluruh siswa kelas IX MTsN 4 Bantul melakukan sujud syukur pasca salat dzuhur berjamaah, Rabu (08/05/2024). Hal tersebut dilakukan lantaran mereka telah selesai dan lancar dalam melaksanakan asesmen madrasah selama 7 hari kebelakang. Sujud syukur ini terlaksana atas bimbingan dari guru fikih MTsN 4 Bantul, M. Fatkhurrahman.

Sebelum salat dzuhur dimulai, siswa kelas IX diberikan pengarahan sekaligus ajakan untuk melaksanakan sujud syukur. "Nak, setelah salat dzuhur nanti kita sujud syukur bersama sama ya. Kalian masih ingat tata caranya kan? Ini sebagai wujud syukur kita karena asesmen telah selesai dengan lancar," ungkap Fatkhur yang dijawab "nggih" secar serempak oleh siswa.

Kegiatan tersebut didampingi pula oleh Kepala dan seluruh guru MTsN 4 Bantul. Sugeng, selaku kepala MTsN 4 Bantul turut menyampaikan apresiasinya. "Alhamdulillah, asesmen madrasah sudah selesai dan berjalan lancar. Kita ajarkan kepada seluruh siswa untuk bersyukur atas segala pencapaian yang didapat dengan sujud syukur ini. Semoga semakin menambah kecintaan siswa terhadap Allah SWT," pungkasnya. (tsw)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline